Usai Simulasi, MTs MALNU Kadukaung Pandeglang Kian Optimis Hadapi UNBK


Pandeglang (Humas Pandeglang) – MTs MALNU Kadukaung Kecamatan Saketi Pandeglang optimis menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Optimisme itu muncul setelah 64 siswa kelas 9 madrasah tersebut mengikuti gladi bersih UNBK yang dilaksanakan selama 2 hari, Senin-Selasa, 2-3 Maret 2020 di ruang laboratorium komputer MTs MALNU Kadukaung.

Menurut Kepala MTs MALNU Kadukaung Zezen Zaenudin, madrasah yang dipimpinnya sudah menjadi pelaksana UNBK secara mandiri selama 2 tahun ini. Untuk gladi bersih tahun ini pihaknya sudah menyiapkan 23 komputer dan 1 server untuk melayani 3 sesi UNBK.

Zezen menjelaskan, pelaksanakan gladi bersih UNBK di MTs MALNU Kadukaung, berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. Hari pertama gladi bersih, Senin 2 Maret 2020 mengujikan mata pelajaran Bahasa Inggris dan pada hari kedua, Selasa 3 Maret 2020 mengujikan mata pelajaran matematika.

Dalam gladi bersih tersebut, siswa MTs MALNU Kadukaung meraih hasil yang baik sehingga menimbulkan optimisme. “Hari pertama beberapa siswa mendapatkan nilai 90 dan pada hari kedua beberapa siswa mendapatkan nilai 85. Ini menandakan kesiapaan siswa MTs MALNU Kadukaung dalam menghadapi UNBK,” ujar Zezen.

“Saya merasa senang dengan perolehan nilai yang cukup tinggi dari beberapa siswa yang mengikuti gladi bersih UNBK tahun ini. Ini artinya bahwa siswa siswi kelas 9 sudah siap menghadapi UNBK nanti,” kata Zezen lagi.

Sebelumnya Program Beasiswa S2 Dalam Negeri Kementerian Kominfo Tahun 2020
Selanjutnya Pengurus DPD AGPAII Tangsel 2020-2025 Resmi Dilantik