SELAIN UN DAN UAMBN, MTS MII SYEKH MANSHUR GELAR UJIAN MADRASAH ONLINE


Pandeglang (Humas Pandeglang) – Selain Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK), beberapa Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Pandeglang mulai menyelenggarakan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) atau ujian secara online. Salah satunya MTs Syekh Manshur yang berlokasi di Kalahang, Cimanuk, Pandeglang.

Sesuai pedoman dari Kementerian Agama RI, UMBK dilaksanakan selama 2 hari, yaitu Jum’at sampai Sabtu, 06-07 Maret 2020. Ada 4 mata pelajaran yang diujikan, yakni Bahasa Arab, Ilmu Pengetahuan Sosial, Aqidah Akhlak dan PKn. Di MTs Syekh Manshur, ujian ini diikuti oleh 50 siswa dan siswi kelas 9 dan ddilaksanakan di ruang labolatorium komputer.

Kepala MTs MII Syekh Manshur Kholisoh menerangkan bahwa madrasah yang dipimpinnya sudah menyelenggarakan ujian secara mandiri sejak 3 tahun silam, dengan sarana berupa komputer/laptop yang dimiliki sebanyak 25 unit untuk client dan 2 unit untuk server.

Pelaksanaan UMBK, jelas Kholisoh, dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama dilaksanakan mulai pukul 08.00 s/d 09.30 WIB. Untuk sesi kedua dilaksanakan mulai pukul 10.30 s/d 12.00. “Alhamdulillah pelaksanan UMBK berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti berkat kerjasama semua pihak terutama proktor, teknisi dan tim pendukung beserta seluruh dewan guru MTs MII Syekh Manshur,” jelasnya.

Seluruh siswa kelas 9 merasa senang dan nyaman sudah melalui sebagian dari rangkaian ujian yang harus dilalui sebelum UNBK utama pada bulan April nanti. “Kami berharap seluruh siswa MTs MII Syekh Manshur dapat memperoleh nilai terbaik dan bisa melanjutkan pendididkan ke jenjang SLTA/MA,” harap Kholisoh.

Sebelumnya Posko Helpdesk Pendampingan Ujian Berbasis Komputer (UAMBNBK dan UNBK)TP 2019/2020
Selanjutnya Waspadai Corona, Pemkot Tangsel Gelar Rakor Lintas Sektoral