POLRES PANDEGLANG ADAKAN SOSIALISASI KE MAN 2 PANDEGLANG


Pandeglang (Humas Pandeglang) – Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang mengadakan sosialisasi kepada siswa MAN 2 Pandeglang, Senin (27/1/ 2020) di aula MAN 2 Pandeglang di Batubantar Pandeglang. Sosialisasi disampaikan oleh anggota Satuan Binmas Polres Pandeglang Bripka Yudi dan Briptu Yusman yang datang dengan anggota lainnya.

Salah satu topik yang disosialisasikan adalah disiplin lalu lintas. Menurut anggota Satuan Binmas, sebenarnya menurut peraturan yang berlaku, siswa setingkat SLTA seperti halnya MAN, belum dibolehkan membawa kendaraan bermotor. Tetapi karena untuk kepentingan mengejar waktu bersekolah maka dibolehkan dengan syarat para siswa berhati-hati dan memahami serta mematuhi segala peraturan berlalu lintas, untuk keselamatan semua pengguna jalan.

Dalam kegiatan ini pihak Polres juga mensosialisasikan persaratan penerimaan Bintara, Akpol dan dan Tamtama melalui jalur prestasi maupun tahfid minimal 25 juz. Jalur prestasi diantaranya bisa ditempuh apabila siswa mempunyai prestasi di bidang olahraga tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. “Dengan melanjutkan pendidikan di Bintara, Akpol dan Tamtama, maka terbuka kesempatan lebar bagi semua warga negara untuk mengabdi dan melayani masyarakat,” ujar Bripka Yudi.

Anggota Satuan Binmas juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk tetap bersemangat dalam belajar, terutama bagi siswa kelas XII yang dalam waktu dekat akan mengikuti ujian. Binmas Polres Pandeglang menutup sosialisasi ini dengan memberikan kuis kepada siswa dan yang menjawab dengan benar mendapatkan hadiah tas.

Wakil Kepala MAN 2 Pandeglang Bidang Humas Parmin, mengapresiasi kegiatan ini. Dalam sambutannya, ia menyampaikan terimakasih atas sosialisasi yang dilakukan oleh Polres Pandeglang kepada siswa MAN 2 Pandeglang, terutama kelas XII yang sebagian besar bersekolah dengan membawa kendaraan bermotor.

Sebelumnya Kemenag Tangsel Adakan Acara Serah Terima Kunci Bedah Rumah
Selanjutnya KEMENAG PANDEGLANG DUKUNG PEMBANGUNAN MAL PELAYANAN PUBLIK DI PANDEGLANG