MTsN 1 Lebak Buka Pendaftaran PPDB secara On Line,


(Humas EmTeNeSa Lebak) – MTs Negeri 1 Lebak membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021 dimulai dari tanggal 8 April – 8 Mei 2020. Diputuskan dalam rapat terbatas Panitia PPDB MTs Negeri 1 Lebak bahwa untuk tahun ini dilakukan secara daring/online. Berikut penjelasan lengkapnya. Harap dibaca oleh seluruh orang tua/wali calon siswa yang ingin mendaftarkan anaknya di madrasah kami.  Sasaran dari kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) T.A. 2020 – 2021 ini adalah anak-anak SD/MI Sederajat yang berhasil lulus dari sekolahnya masing-masing.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) adalah kegiatan penerimaan dan seleksi calon peserta pendidikan dan pelatihan pada sekolah. Hal tersebut berkaitan dengan tes kemampuan dasar akademik dan minat bakat terhadap jenjang sekolah yang dituju sebagai bentuk awal pengendalian, penjaminan dan penetapan mutu pendidikan guna mendukung upaya jenjang pendidikan ke arah tujuan yang diinginkan.

PPDB dengan segala sistemnya dilakukan untuk mengetahui dan mengukur Input sekolah guna membantu perkembangan sekolah serta diharapkan dapat memberikan kontribusi yang tinggi dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan di masa yang akan datang.

Fenomena kehidupan saat ini yang terjadi di hampir seluruh belahan bumi yakni mewabahnya Covid 19 berdampak sangat signifikan terhadap proses pendaftaran dan seleksi calon peserta didik baru. Oleh karenanya, proses pendaftaran dan seleksi yang seyogyanya dilaksanakan secara langsung kini hanya dapat dilakukan melalui daring atau online, dan hal ini sudah dimaklumi bahkan dianjurkan oleh pejabat terkait. Karena keterbatasan ruang dan waktu, maka seleksi calon peserta didik baru dilakukan dengan menilai kemampuan mengaji dan praktik shalat Shubuh. Dua skill tersebut dipandang sudah mewakili seluruh kemampuan siswa karena untuk dapat mengaji dan shalat siswa harus mampu menghafal tiap huruf hijaiyah, menghafal beberapa surah dalam al Qur’an, memahami tajwid, serta mampu mempraktikan pengetahuannya secara konkret. Di samping itu, kedua kemampuan tersebut tidak dapat dimanipulasi atau dibantu oleh pihak luar. Semua bergantung pada skill siswa tersebut.

Penerimaan Peserta Didik Baru MTsN 1 Lebak untuk T.A. 2020–2021 dilaksanakan secara daring/online bertempat di rumah masing-masing menggunakan handphone/laptop.

Pendaftaran dilakukan sebagai berikut:

  • Mengisi formulir pendaftaran melalui website resmi dengan cara:

Kunjungi : Website: mtsn1lebak.sch.id – (klik) PPDB – (klik) Registrasi PPDB 2020/2021

Bisa juga dengan klik tombol DAFTAR ONLINE di bagian paling bawah halaman ini.

  • Meng-Upload Video Mengaji Surah Al Baqoroh Ayat 100 s.d. 102 & Praktik Shalat Shubuh
Sebelumnya Surat Edaran Menteri Agama Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441H Di Tengah Pandemi Wabah Covid-19
Selanjutnya GURU WFH, KEMENAG PANDEGLANG TETAP BAYAR SERTIFIKASI RP. 8 MILYAR