6

September
2021

Serah Terima Sertifikat Tanah untuk Asrama Haji Banten dari Walikota Tangerang, Bapak Arief R Wismansyah kepada Kanwil Kemenag P

Alhamdulillah, Pada hari, Senin (30/08/2021) telah dilaksanakan serah terima Sertifikat Tanah untuk Asrama Haji Banten dari Walikota Tangerang, Bapak Arief R Wismansyah kepada Kanwil Kemenag Provinsi Banten. Semoga ini menjadi keberkahan seluruh Masyarakat Provinsi Banten, tidak lupa pula saya meminta do'a dari seluruh masyarakat Provinsi Banten agar Kanwil Kemenag Provinsi Banten selalu diberikan kekuatan untuk terus menjaga kerukunan umat beragama. Saya berharap kita semua tetap saling bersatu, mencintai tanah air, Mengimplementasikan Toleransi dan menjaga Pancasila, UUD 1945 serta Bhinneka Tunggal Ika.

6

Agustus
2021

Pembagian Izin Operasional Madrasah Baru

Alhamdulillah, Empat Puluh SK dan Piagam Pendirian Izop untuk Madrasah baru, Tiga Puluh SK dan Piagam Pendirian Izop Perpanjangan, dengan total keseluruhan Tujuh Puluh SK dan Piagam Pendirian Izop Madrasah, baru saja selesai dibagikan, Pada Rabu (25/08/2021).

Terimakasih untuk seluruh Madrasah yang hadir dalam kegiatan pembagian tersebut.

Saya menghimbau untuk seluruh Madrasah yang belum mempunyai atau membuat SK dan Piagam Pendirian Izop, mari segera diselesaikan, karena pembuatan SK dan Izop tidak dikenakan biaya atau Gratis.

Semoga setelah dibagikannya SK dan Piagam Pendirian Izop yang baru atau perpanjangan, Madrasah yang ada di wilayah Provinsi Banten bisa lebih maju lagi.

1

Juni
2021

Kakanwil Kemenag Pakai Busana Khas Baduy Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila secara virtual di kediamannya, di Kota Serang, Selasa (01/05/2021).

Upacara yang digelar di Gedung Pancasila Kementerian Dalam Negeri ini dipimpin oleh Presiden Jokowi yang bertindak sebagai inspektur Upacara.

Upacara ini juga diikuti oleh para Menteri dan Pejabat dari kantor atau tempat tinggalnya masing-masing.

Dalam kesempatan ini, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengunakan busana adat Madura, sedangkan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bante  menggunakan busana adat Baduy.

Nanang Fatchurochman mengajak warga Banten untuk tetap menjaga dan mengimplementasikan Pancasila.

"Selamat hari lahir Pancasila, ayo masyarakat Banten, mari terus kita jaga Pancasila, mari kita implementasikan setiap butir yang ada di dalamnya, demi Indonesia lebih maju." Ucapnya

Selain itu, iya sampaikan dalam Pancasila sangatlah erat keterkaitannya dengan Moderasi Beragama.

"Jaga Pancasila sama saja menjaga kerukunan beragama, sama saja menjaga persaudaraan antara anak bangsa dan sama saja menjaga persatuan negara, maka Pancasila perlu kita jaga dan perlu kita terapkan bersama." Ungkapnya

+