Keterangan Foto : Wali Kota Tangsel Berkunjung ke Gedung MUI Tangsel

Wali Kota Tangsel Berkunjung ke Gedung MUI Tangsel

PAMULANG (Kemenag Tangsel) - Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, melakukan kunjungan ke gedung MUI di Jalan Siliwangi No 2 Pamulang, Senin (06/09/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka memastikan fungsi lembaga keagamaan melayani masyarakat Tangsel.

Benyamin Davnie dalam kunjungan itu ditemui Ketua Umum MUI Kota Tangsel, KH Saidih, dan para pengurus lainnya. Obrolan hangat mengalir bersama. Selain meninjau ruangan MUI, juga meninjau beberapa ruangan di lantai satu. Gedung yang diresmikan oleh Walikota Tangsel periode 2016-2021 Airin Rachmi Diany ini terdiri dari empat lantai. Gedung bersama ini ditempati beberapa lembaga, seperti MUI, Bazas, FKUB, PWRI dan DMI dan PGRI.

“Saya berkunjung saja ke sini. Melihat pembagian unit kerja di gedung ini. Alhamdulillah ditemui pengurus MUI, PWRI dan yang lain,” ujar Benyamin.

Orang nomor satu di Kota Tangsel ini berpesan agar semua lembaga yang berada di gedung kelembagaan KotaTangsel dapat berkontribusi kepada masyarakat secara maksimal. Sebab lembaga-lembaga ini perananya begitu penting dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tentu tidak dapat dicapai ketika itu semua tidak dilakukan dengan kerjasama. Dibutuhkan kekompakan supaya bisa saling terkoneksi satu dengan yang lain.

“Tentunya aktivitas kegiatan menjadi kewenangan MUI, Baznas, dan FKUB perlu ditingkatkan, kemudian kolaborasi, kekompakan perlu kita jaga bareng-bareng karena setelah ada Corona akan mengikuti MTQ tingkat provinsi. Meski dilakukan secara daring tapi persiapan harus dioptimalkan,” tambah Benyamin.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Kota Tangsel, KH Saidih menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie yang telah berkunjung ke MUI. Tentu satu kerhormatan kedatangan orang nomor satu di Kota Tangsel ini.

“Syukur Alhamdulillah hari ini kedatangan bapak Wali Kota ke gedung MUI. Semoga ini membawa keberkahan untuk kita semua,” ucapnya, didampingi Sekretaris MUI, Aep Saepudin, Ahmad Syarif Hidayat, Ketua Bidang Fatwa KH. Hasan Mustofi, dan Ketua Komisi Fatwa Hukum dan Perundang-Undangan KH. Nasuha Abu Bakar serta Sekum FKUB Tangsel, Ahmad Sofyan.

Gedung yang dimulai pembangunanya pada Jumat (12/07/2019) ditandai dengan pelatekan batu pertama, kala itu dihadiri para pengurus MUI dan petinggi Pemkot Tangsel, menjadi kebanggaan masyarakat secara luas. Dengan adanya gedung bersama ini, pelayanan keagamaan semakin mudah dan berjalan optimal. Peran ulama dan umaro sangat penting dalam mewujudkan masyarkat yang harmonis.

“Baik bimbingan umat dan kegiatan-kegiatan seminar dan lain sebagainya sebelum ada pandemi kerap dilakukan di gedung ini,” ungkap Benyamin. (#af_m)