Keterangan Foto : Sinergitas KUA Ciputat dan Muslika

Sinergitas KUA Ciputat dan Muslika

CIPUTAT (Kemenag Tangsel) - Plt. Kepala KUA Kecamatan Ciputat, Muhammad Siddiq, pada Jum'at (08/10/2021) menghadiri tiga kegiatan lintas sektoral, yakni Perayaan HUT TNI, Lepas Sambut Kapolsek Ciputat, dan Tasyakuran Kafilah MTQ.

Kegiatan tersebut diadakan di Aula Kecamatan Ciputat dan dihadiri oleh Camat Ciputat, Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas, Lurah, serta Penyuluh Agama Islam Se-Kecamatan Ciputat. Camat Ciputat, Andi Pattabai, dalam sambutannya mengatakan bahwa sinergitas antara Muspika baik pihak Kecamatan, Lurah, Kepala Puskesmas, Kepolisian, TNI, dan KUA merupakan modal utama dalam hal pembangunan materiil dan spiritual di wilayah kecamatan Ciputat. 

"Salah satu bukti pencapaian kerjasama tersebut yakni meningkatnya peringkat kecamatan Ciputat pada MTQ tingkat Tangsel belum lama ini sebagai Runner-up," ujarnya.

Ditambahkannya, tingkat prosentase program vaksinasi di kecamatan Ciputat juga cukup tinggi mencapai 72%, dan hingga kini masih terus berjalan.

Pada kesempatan tersebut seluruh komponen yang hadir mengucapkan selamat HUT TNI ke-76 dan secara simbolis menyerahkan tumpeng kepada Kapten Syamsuri selaku Danramil Ciputat, dan sekaligus menyampaikan selamat datang kepada Kapolsek Ciputat yang baru, Kompol Yulianto.

Plt. Kepala KUA Ciputat, Muhammad Siddiq, mengatakan kerjasama dan sinergitas semua pihak sungguh merupakan kebanggaan tersendiri demi menunjang seluruh program pemerintah baik pusat maupun daerah.

"Dengan begitu, program apapun yang direncanakan akan terlaksana dengan baik, dan semua itu untuk kemaslahatan masyarakat khususnya di kecamatan Ciputat," pungkasnya. (#af_m)