Keterangan Foto : Penyerahan sertifikat tanah asrama haji Banten (Kemenag Banten)

Sertifikat Tanah Asrama Haji Banten Diterima Pembangunan Ditarget Kelar 2022

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman menerima sertifikat tanah untuk pembangunan asrama haji Banten. Penyerahan sertifikat tanah asrama haji Banten dilakukan oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Hotel Le Dian Kota Serang pada Senin, 30 Agustus 2021.

Turut mendampingi Kepala Bidang Haji Kanwil Kemenag Banten, Machdum Bachtiar dan Kepala Kanwil Kemenag Kota Tangerang, Badri Hasun. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Nanang mengapresiasi Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. 

"Saya haturkan terimakasih kepada Pak Wali Kota Tangerang, karena bagaimana pun atas bantuan beliaulah kini Banten akan mempunyai asrama haji, semoga amal perbuatannya bisa menjadi keberkahan bagi seluruh masyarakat Banten dan dirinya sendiri," kata Nanang.

Nanang mengucapkan rasa syukur, sebab kedepan, masyarakat Banten yang hendak melaksanakan ibadah haji, bisa permudah.

"Alhamdulillah sekarang sudah sah, Provinsi Banten akan miliki Asrama Haji, nanti masyarakat Banten yang hendak pergi haji tidak perlu kerepotan lagi karena lokasi asrama haji yang lumayan jauh," ujarnya.

Selain itu, Nanang juga berharap agar pemerintah bisa terus saling bersinergi demi terciptanya kemaslahatan Masyarakat Indonesia.

"Saya berharap seluruh stockholder selalu bersinergi demi terciptanya kemaslahatan masyarakat yang mencintai tanah air ini," katanya. 

Diketahui sebelumnya, Provinsi Banten diproyeksikan memiliki asrama haji pada tahun 2022. Rencananya, asrama haji Banten akan dibangun di wilayah Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

"Insya Allah, tahun 2022, Banten punya asrama haji di Kota Tangerang," kata Sekretaris Kemenag RI, Nizar beberapa waktu lalu.

Selama ini, kata Nizar, jemaah haji asal Banten menggunakan asrama haji Pondok Gede, Jakarta Timur ketika hendak berangkat haji.

"Berkat perhatian Wali Kota Tangerang, Insya Allah tahun 2022 akan berdiri asrama haji di Banten seluas 4,4 hektar, kami mencoba agar tahun 2022 sudah ada pemberangkatan dari asrama haji Banten.

"Saya berharap seluruh stockholder selalu bersinergi demi terciptanya kemaslahatan masyarakat yang mencintai tanah air ini," katanya.