Rapat Penyerahan RKA-KL MIN di Lingkungan Kantor Kemenag Kab. Tangerang Tahun Anggaran 2021

TANGERANG - Mengawali tahun anggaran 2021, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang melaksanakan Kegiatan Rapat Evaluasi dan Penyerahan RKA-KL MIN pada Kamis, (14/01).

Kegiatan ini di selenggarakan di Ruangan Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang diikuti oleh Kepala Kantor, Kasubbag TU, Kasi Penma 7 Kapala MIN, Perencanaan, dan Bendahara Pendis di Lingkungan Kankemenag Kabupaten Tangerang.

Sebelum menyerahkan RKA-KL, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tangerang Drs. H. Dedi Mahfudin, M.Si mengarahkan dan mengajak kepada seluruh satuan kerja untuk berkomitmen membaca dan menelaah RKA-KL MIN dengan baik dan sungguh-sungguh.

“Ini adalah awal kita untuk memulai pekerjaan di Tahun 2021 dan kita awali dengan penyerahan RKA-KL Tahun 2021 sebagai penunjang komitmen, agar terlebih dahulu membaca dan menelaah sebelum menjalankan semua pekerjaan dalam upaya meningkatkan kinerja kita,” ujar H. Dedi.

H. Dedi menambahkan agar anggaran ini dapat digunakan dan dipertanggung jawabkan sebagaimana mestinya.

"Pergunakanlah seluruh anggaran yang ada ini sesuai tempatnya. Saya berharap dengan dana ini dapat meningkatkan kwalitas dan mutu pendidikan, ". Ujar H. Dedi.

Penyerahan RKA-KL ini bertujuan agar pelaksanaan di masing-masing satuan kerja bisa berjalan dengan baik, tepat waktu, sasaran akuntabilitas sesuai dengan harapan dan mengacu pada perundang-undangan yang berlaku serta dapat di pertanggung jawabkan.

Dalam pelaksanaanya pengelolaan Keuangan di MIN, harus terlebih dahulu berkomunikasi, konsultasi dan koordinasi dengan pejabat pengalola anggaran lain, baik dengan BP PPSPM dan KPA. Mengingat Kepala MIN sekarang hanya sebagai PPK bukan lagi KPA seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu, Kasubbag TU H. Ahmad Rifaudin, yang juga turut hadir dalam rapat penyerahan RKA-KL berharap, Mudah-mudahan kegiatan di tahun 2021 bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan.

"Dengan penyerahan RKA-KL ini dapat meningkatkan semua kegiatan yang ada di lingkungan Kemenag Kabupaten Tangerang. Saya berharap kegiatan di tahun ini berjalan dengan lancar dan penyerapan anggaran bisa dipertahankan seperti tahun 2020 sebesar 99.67 % atau paling tidak tetap di atas 95 %". Harap H. Rifa.

(Inmas Kemenag Kabupaten Tangerang)

Kementerian Agama RI
Kantor Wilayah Provinsi Banten

Website Resmi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten

Telepon
: (0254) 8480080
Fax
: (0254) 8480083
Email
: banten@kemenag.go.id
Alamat
: Jln. Syech Nawawi Al-Bantani Blok Instansi Vertikal No.01 KP3B Curug Kota Serang - Banten
Lokasi
Map Google