Keterangan Foto : Kepala Kanwil memberi arahan

Rapat Evaluasi Menyambut Idul Adha 1442 H

BANTEN (Kemenag Tangsel) - Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, pada Ahad (18/07/2021) mengikuti rapat Evaluasi Menyambut Idul Adha 1442 H secara virtual yang diadakan oleh Kanwil Kemenag Propinsi Banten.

Rapat dihadiri oleh Kabag/Kabid/ Pembimas, Kepala KanKemenag Kabupaten/Kota se-provinsi Banten, Kasubag dan Sub Koordinator pada Bagian Tata Usaha, Kasubag TU Kabupaten/Kota, para Kasi pada bidang Urais Kanwil, para Kasi pada Bidang Penais Kanwil, Kasi Bimas Islam pada Kabupaten/Kota Ketua APRI Propinsi Banten, Ketua Apri Kabupaten/Kota, Ketua Pokjaluh Provinsi Banten, Ketua Pokjaluh Kabupaten/Kota, Ketua FK PAI Propinsi Banten, Ketua FK PAI Kabupaten/Kota, Ketua POKJAWAS Propinsi Banten, Ketua POKJAWAS Kabupaten/Kota, dan Humas Kabupaten/Kota.

Pada rapat yang berlangsung lebih dari dua jam tersebut, Kepala Kanwil Kemenag Banten, Nanang Fatchurochman, kembali menegaskan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 17 tahun 2021tentang PPKM Darurat, terutama dalam pelaksanaan Takbiran dan Sholat 'Ied di rumah.

Kepala Kanwil juga meminta laporan dari seluruh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kota terkait perkembangan terkini di wilayah masing-masing.

"Saya meminta kepada seluruh Kementerian Agama kabupaten kota di provinsi Banten, mulai dari Kasubbag TU, Kepala Seksi, Para Penyuluh, KUA, ASN Kemenag, para kyai, tokoh masyarakat, dan seluruh organisasi di provinsi Banten untuk melaporkan langsung ke Kemenag Pusat, baik dalam bentuk flyer, foto, atau video," ujarnya.

Takbiran dan Sholat 'Ied, tambahnya, sesuai Surat Edaran Menteri Agama Nomor 17 tahun 2021 agar ditiadakan dan dilakukan di rumah.

"Saya meminta kepada seluruh ASN Kementerian Agama di propinsi Banten agar terus mensosialisasikan SE kepada seluruh masyarakat di provinsi Banten agar mematuhi aturan tersebut, mengingat propinsi Banten masuk di urutan kelima dengan jumlah lebih dari 3000 kasus," tandasnya. (#af_m)