Keterangan Foto : Rapat Dinas Tetap (Radintap) Bulan Desember 2021

Rapat Dinas Tetap (Radintap) Bulan Desember 2021

KENCANA LOKA (Kemenag Tangsel) – Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan pada Selasa  (07/12/2021) mengadakan Rapat Dinas Tetap (Radintap) bertempat di Aula Kantor Kemenag Tangsel. Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan ini dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin, didampingi oleh Kasubag TU, Asep Azis Nasser, dan para Kepala Seksi, dan mengundang para Kepala KUA dan Madrasah.

Radintap membahas beberapa hal penting yang berkaitan dengan tusi dan tupoksi masing-masing leading sector yang ada di lingkungan Kementerian Agama Kota Tangsel. Para Kepala Seksi melaporkan kegiatan yang telah dilakukan.

Pada kesempatan tersebut Kantor mengatakan Radintap kali ini juga sebagai sarana silaturahmi dirinya dengan para Kepala KUA dan Madrasah, mengingat bulan Desember ini merupakan masa awal kepimpinannya di Kemenag Tangsel

“Saya ingin bersilaturahmi dengan bapak ibu, walaupun sebagian besar saya sudah kenal. Insya Allah dalam waktu dekat saya akan berkunjung ke kantor bapak ibu," ujarnya.

Lebih lanjut Kepala Kantor menyampaikan keinginannya terkait event MTQ XVIII tingkat provinsi Banten yang pelaksanaanya pada tanggal 8-12 Desember 2021.

"Tadi pagi saya menghadiri acara pelepasan Kafilah Tangsel. Saya berharap para Kepala KUA dan Madrasah ikut mengamati kegiatan MTQ ini dan mencoba melakukan inovasi agar ada siswa madrasah yang bisa mengikuti MTQ, jangan hanya dari pesantren," ungkapnya.

KUA dan Madrasah, sambungnya, dapat mengadakan pelatihan dari salah satu cabang MTQ, misalnya Tilawah, MMQ, Fahmil Quran, atau Kaligrafi, bekerjasama dengan LPTQ dan MUI kecamatan, sehingga MTQ bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja.

Lebih lanjut Kepala Kantor mengingatkan dalam waktu dekat akan diterapkan PPKM Level 3 oleh Pemerintah.

"Kepada para ASN di lingkungan Kemenag Tangsel agar mematuhi aturan tersebut. Tahun baru di rumah saja," tegasnya.

Hal lain disampaikan adalah terkait Toleransi dan Moderasi Beragama dalam rangka meminimalisir virus intoleransi dan radikalisme dengan meningkatkan pemahaman agama dengan benar.

"Saya ingin ada Pokja hingga di setiap kecamatan, dan itu ada di KUA bekerjasama dengan instansi terkait," ujarnya.

Di akhir arahannya Kepala Kantor mengatakan kita semua adalah satu tim yang harus saling support dan saling membantu untuk kemajuan instansi Kemenag Tangsel. (#af_m)