Keterangan Foto : Penyuluh Kemenag Tangsel Raih Juara Satu Penyuluh Teladan Tingkat Provinsi Banten

Penyuluh Kemenag Tangsel Raih Juara Satu Penyuluh Teladan Tingkat Provinsi Banten

SERANG (Kemenag Tangsel) - Penyuluh Agama Islam Kemenag Tangsel, San Ridwan Maulana, meraih juara satu pada pemilihan Penyuluh Teladan Tingkat Provinsi Banten.

Hal tersebut dituangkan dalam pengumuman Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan Terbaik I, II, dan III PNS dan Non PNS tahun 2021, berdasarkan Berita Acara Rekapitulasi Dewan Juri tertanggal 6 Oktober 2021. Sementara Penyuluh Agama Islam Non PNS, Ida Farida, meraih juara tiga.

Ridwan atau biasa dikenal dengan Aby Sayma, berada di posisi pertama, sedangkan posisi kedua dan ketiga masing-masing Penyuluh Agama Islam asal Kota Tangsel dan Kabupaten Lebak.

Sedangkan untuk Penyuluh Agama Islam Non PNS posisi pertama dan kedua masing-masing diraih oleh Penyuluh Agama Islam asal Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan ini bertujuan dalam rangka memotivasi para Penyuluh Agama Islam untuk meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Selain itu, pemilihan tersebut juga untuk menumbuhkan kreatifitas, inovasi, dan menguatkan eksistensi Penyuluh Agama Islam di tengah masyarakat.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, memberi apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih oleh kedua Penyuluh Agama Islam Kemenag Tangsel.

"Alhamdulillah, selamat kepada Penyuluh Agama Islam Kemenag Tangsel, San Ridwan Maulana, dan Ida Farida yang telah berhasil meraih prestasi sebagai Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Provinsi Banten. Tentunya ini sebuah prestasi yang harus diikuti oleh seluruh Penyuluh Agama Islam lainnya," ujarnya.

Ucapan yang sama juga datang dari Kasubbag TU Kemenag Tangsel, Asep Azis Nasser, Analis Kepegawaian, Rahmat Sukmawan, para Kasi, Kepala Madrasah, KUA, Pokjawas, dan lainnya.

Untuk mengikuti Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Provinsi Banten ini, para Penyuluh diharuskan menyampaikan kegiatan yang bersifat inovatif, khususnya hubungan dengan berbagai pihak lintas sektoral. (#af_m)