Keterangan Foto : Pengajian Rutin Bulanan FKPAI Tangsel

Pengajian Rutin Bulanan FKPAI Tangsel

KENCANA LOKA (Kemenag Tangsel) - Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Tangsel mengadakan pengajian rutin bulanan, Rabu pagi (08/09/2021) bertempat di masjid Khodimul Ummah Kantor Kemenag Tangsel.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Kantor Kemenag Tangsel yang diwakili oleh staf Bimas Islam, Budi Haryawan, Ketua FKPAI Banten, Ida Farida, Sekum Pokjaluh, San Ridwan Maulana, Ketua FKPAI Tangsel, Muhamad Adi Cahyadi, dan para penyuluh Kemenag Tangsel.

Dalam sambutannya mewakilkan Kepala Kantor, Budi menyambut baik diadakannya acara tersebut, selain sebagai wadah komunikasi juga untuk meningkatkan kompetensi para penyuluh.

"Di era teknologi informasi sekarang ini orang dengan mudah mendapatkan berbagai macam ilmu termasuk ilmu agama. Tapi cara terbaik menuntut ilmu agama adalah dengan cara Talaqqi atau musyafahah," tuturnya.

Sementara itu, Ketua FKPAI Tangsel, Adi Cahyadi mengajak para penyuluh agar mengaji dengan benar dan terus memperdalam bermacam kajian dan pendapat para ulama sehingga dapat menyampaikannya kepada masyarakat secara arif dan bijak.

"Sesuai tema kita kali ini, lmu adalah yang bermanfaat, bukan hanya yang dihapal. Agar bermanfaat maka harus diamalkan kepada orang lain dengan arif dan bijak," tuturnya.

Ia berharap para penyuluh dapat mengikuti pengajian rutin bulanan ini, selain untuk meningkatkan kompetensi para penyuluh, juga sebagai media komunikasi untuk program-program ke depan. (#af_m)