Keterangan Foto : Pelepasan Kafilah Kota Tangsel pada MTQ XVIII Tingkat Provinsi Banten 2021

Pelepasan Kafilah Kota Tangsel pada MTQ XVIII Tingkat Provinsi Banten 2021

CIPUTAT (Kemenag Tangsel) - Kafilah Kota Tangsel pada MTQ XVIII Tingkat Provinsi Banten tahun 2021 pada Selasa (07/12/2021) secara resmi dilepas oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, bertempat di ruang Display Puspem Tangsel.

Hadir pada acara pelepasan ini Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel selaku Ketua Kafilah, Dedi Mahfudin, Sekda Tangsel selaku Ketua Umum LPTQ Tangsel, Bambang Nurcahyo, para pembina dan official kafilah MTQ XVIII Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor melaporkan Kafilah MTQ tingkat kota Tangsel berjumlah 154 orang, terdiri dari peserta, official, pembina, tenaga ahli, dan pendamping.

Menurutnya, predikat juara itu sangat bersahabat dengan kota Tangsel.

“Peserta yang dikirim ini adalah duta-duta

terbaik

kota Tangsel yang telah teruji bahkan diberikan pembinaan dalam 5 tahap. Namun, tidak boleh lengah, harus tetap fokus, tenang, dan optimis,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Wali Kota Tangsel, yang mengucapkan terima kasih kepada para pembina, official, peserta dan seluruh tim kafilah yang telah bersungguh-sungguh mempersiapkan segalanya untuk menghadapi ajang MTQ XVIII tingkat Provinsi Banten tahun 2021 ini.

“Saya yakin secara teknis lomba, peserta sudah sangat siap, yang diperlukan adalah kesiapan mental. Jangan terlalu memikirkan juara, yang penting tampil baik, jangan lengah sehingga tidak bisa tampil dengan baik,” pesannya.

Untuk tampil baik, sambungnya, harus percaya diri dan jangan melakukan kesalahan sekecil apapun, jaga fisik, pola makan, agar pada waktunya dapat tampil baik.

“Esensi yang lebih penting adalah kegiatan MTQ ini tidak sekedar menjadi juara umum saja, tapi harus memaknai sebagai syi’ar agama, dapat mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung di dalam Alquran dalam kehidupan sehari-hari, sehingga masyarakat Tangsel menjadi masyarakat yang Cerdas, Modern dan Religius”, ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Wali Kota berpesan, “Siap Memberangkatkan, Maka Harus Siap Menang!”.

Pelepasan secara simbolis dilakukan dengan pemberian tongkat bendera dari Wali Kota Tangsel kepada Kepala Kantor Kemenag Tangsel selaku Ketua Kafilah. (#af_m)