Keterangan Foto : Pelaksanaan ANBK dan Monitoring Kepala Kemenag Kab. Tangerang

Pelaksanaan ANBK 2021 di MTs Negeri 3 Tangerang

Tangerang. Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2021 di MTsN 3 Tangerang berjalan lancar. Sejumlah 34 siswa dari kelas VIII telah mengikuti ANBK selama dua hari, Rabu – Kamis (6 – 7 Oktober 2021).

MTsn 3 Tangerang melaksanakan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) secara semi daring.

Asesmen Nasional dilaksanakan dengan 3 (tiga) instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar.

Dalam pelaksanaannya siswa dibagi dalam 2 sesi. Untuk sesi pertama sebanyak 17 siswa dengan jadwal masuk pukul 07.30-09.30 WIB. Sedangkan untuk sesi kedua sebanyak 17 siswa dengan jadwal masuk pukul 10.30 - 12.30 WIB.

Kepala Madrasah Bapak Drs. Samsul Hadi M.Pd menuturkan bahwa “melalui Asesmen Nasional dapat memperbaiki kualitas belajar mengajar dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di MTsN 3 Tangerang ”. Hal ini sejalan dengan tujuan utama Kemdikbudristek dalam misi penyelenggaraan ANBK sebagai tolok ukur sejauh mana progres kualitas dari satuan pendidikan.

Pelaksanaan ANBK MTsN 3 Tangerang dimonitoring oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang Bapak Drs. H. Dedi Mahfudin, M.Si. Dalam kegiatan monitoring beliau menyampaikan jika pelaksanaan ANBK di MTsN 3 Tangerang berjalan dengan lancar. (Adm)