Keterangan Foto : Peserta didik yang sedang divaksin

MTs NEGERI 4 TANGERANG TERIMA VAKSIN COVID 19 DOSIS KE 1

MTs Negeri 4 Tangerang melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 untuk siswa kelas VII sampai dengan kelas IX, Sabtu, (4/9/2021). Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerja sama antara MTs Negeri 4 Tangerang dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dalam hal ini diwakili oleh Puskesmas Sukamulya. 

Dalam pelaksanaan vaksinasi ada beberapa tahap yang dilakukan yaitu pendaftaran, screening, dan penyuntikan vaksin, serta observasi pasca-vaksinasi. Tujuan dari program vaksinasi ini adalah untuk membentuk herd immunity dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dalam rangka menyambut kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. 

Kegiatan vaksinasi berjalan lancar dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai sekitar pukul 14.30 WIB. Selain dihadiri oleh para dokter dan nakes dari Puskesmas Sukamulya, kegiatan vaksinasi juga dihadiri oleh anggota  Babinsa dari Koramil terdekat guna pengamanan.

Peserta vaksinasi selalu diingatkan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, memakai masker, dan selalu mencuci tangan walaupun sudah divaksin. Pelaksanaan vaksinasi DOSIS ke-1 ini berjalan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. 

Program vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak di Indonesia guna memberikan dampak positif terhadap warga negara Indonesia agar terlepas dari penyebaran Covid 19.
Selanjutnya, vaksinasi dosis ke-2  direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2021. Dengan harapan pandemi Covid-19 ini segera berakhir.(*)