Keterangan Foto : Peserta rapat dinas virtual MTsN 4 Tangerang

MENYAMBUT TAHUN AJARAN BARU 2021-2022, MTsN 4 TANGERANG MENGGELAR RAPAT DINAS VIRTUAL

Tangerang--Menyambut Tahun Ajaran  2021-2022, MTs Negeri 4 Tangerang, Jumat (16/07/2021) menggelar rapat dinas dan pembagian tugas secara virtual menggunakan Google Meet. Acara ini dihadiri oleh seluruh dewan guru dan tenaga kependidikan MTsN 4 Tangerang.


Kepala MTsN 4 Tangerang, Drs. H. Nurul Yakin, M.A.  di awal acara memberikan sambutan dan harapannya kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan yang mengikuti kegiatan rapat dinas.
"Sekarang, jika pembelajaran secara daring, guru-guru wajib membuat laporan kinerja daringnya. Mulai dari bidang studi yang diampu, materi pelajaran, jumlah siswa yang hadir, dan hasil diskusi atau catatan jika ada siswa yang bertanya," terangnya. 


H. Nurul Yakin melanjutkan dalam sambutannya, jika nanti di MTs akan diadakan proses pemotongan hewan kurban maka pengambilan dagingnya harus dijadwal. Tidak boleh  ada kerumunan massa dan guru. Maksimal di MTs hanya 20 orang saja. Tidak lebih, itu pun sudah berikut  panitia kurban.


Rapat kerja MTsN 4 Tangerang  yang semua dijadwalkan bulan September bergantung dengan PPKM yang berlaku. Jika PPKM sampai bulan  Agustus selesai, maka mudah-mudahan September bisa diadakan rapat kerja.


Wakil kepala madrasah, Sobari, M.Pd. memaparkan program kurikulum dan pembagian tugas guru dan tenaga kependidikan. 


"Guru MTsN  4 Tangerang mulai 22 Juli sudah bisa masuk atau membuat kelas virtual di WhatsApp atau Elearning Madrasah. Khusus untuk kelas 7 sementara memakai  aplikasi grup WhatsApp, karena siswa kelas 7 belum mengikuti bintek (bimbingan teknis) penggunaan aplikasi Elearning Kemenag."


Selain itu, Sobari, M.Pd. Selaku wakil kepala bidang kurikulum menjelaskan harapan kepada guru MTsN 4 Tangerang. 
"Guru MTs 4 diharapkan mampu membuat buku pendamping  sendiri. Di MTs 4 ada beberapa rumpun mata pelajaran. Setiap mata pelajaran membuat buku pendamping yang nantinya akan dicetak. Jika lancar, target selesai bulan Maret 2022. Semoga buku pendamping ini dapat dipakai oleh teman-teman guru di KKM MTsN 4 Tangerang."


Acara rapat dinas berjalan dengan tertib dan lancar hingga selesai sesuai target.
Pada acara rapat virtual  tersebut juga dijelaskan program unggulan kelas bina prestasi khusus kelas 7.1 MTsN 4 Tangerang Tahun Ajar 2021-2022. Rapat dilanjut dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Pembagian Tugas Guru dan Tenaga Kependidikan MTsN 4 Tangerang. (*) (ZF)

 

#Humas MTsN 4 Tangerang