Keterangan Foto : Foto: Pemaparan materi oleh Tim Panitia Matsama MTsN 4 Tangerang

MATSAMA MTs NEGERI 4 TANGERANG TAHUN AJAR 2021-2022


Tangerang--Setiap tahun ajaran baru, proses pembelajaran di lingkungan Madrasah pada semua jenjang, mulai dari tingkat Raudatul Atfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI) sampai dengan Madrasah Aliyah (MA) selalu diawali MATSAMA. MATSAMA, singkatan dari Masa Taaruf Siswa Madrasah, adalah masa orientasi atau pengenalan mengenai lingkungan Madrasah kepada peserta didik baru. Melalui Matsama, diharapkan para peserta didik baru akan dikenalkan mengenai sistem pembelajaran, ciri khas, karakter, dan budaya yang ada di lingkungan madrasah.


Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MTs Negeri  4 Tangerang  tahun ajaran 2021-2022 dilaksanakan secara daring atau online dari rumah masing-masing, tidak perlu datang ke madrasah. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara offline (tatap muka).


Matsama MTs Negeri 4 Tangerang  dilaksanakan melalui aplikasi Google Meet dimulai dari tanggal 12 Juli sampai dengan Kamis,15 Juli 2021. Matsama daring ini menggunakan aplikasi Google Meet agar para siswa terbiasa dengan teknologi.


Jumlah peserta didik baru yang mengikuti Matsama yakni sebanyak 313 yang dibagi menjadi 8 Gugus. 


Peserta Didik Baru wajib mengikuti Matsama dari awal hingga akhir. Adapun materi yang disampaikan dalam Matsama MTs Negeri  4 Tangerang mulai dari Profil Madrasah, Tata Tertib, Fasilitas Madrasah, Ekstra Kurikuler, Prestasi, Keberagaman Agama, dan Sehat di Masa Pandemi. 


Di akhir kegiatan diadakan evaluasi, yaitu para peserta didik diminta untuk menjawab soal berdasarkan materi yang disampaikan. Tugas tersebut dikumpulkan ke masing-masing pembimbing gugus melalui grup WA. (*)

 


#HUMAS MTSN 4 TANGERANG