Keterangan Foto : Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Lebak

Manasik Haji Kabupaten Lebak, Kakanwil Kemenag Banten: Jaga Kesehatan, Tanggal 3 Juni Jemaah masuk Asrama

KEMENAG BANTEN - Sebanyak 271 calon jamaah haji asal Kabupaten Lebak mengikuti bimbingan manasik haji yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak di Masjid Agung al-A'raf Kota Rangkasbitung.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Lebak H. Ade Sumardi, didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak H. Badrusalam, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh H. Ahmad Firdaus, Kabag Kesra H. lyan Fitriyana, beserta jajaran Forkopimda.

Turut hadir Kakanwil Kementerian Agama Propinsi Banten H. Nanang Fatchurochman selaku narasumber pada kegiatan tersebut.

Kakanwil mengatakan bahwa penyelenggaraan pemberangkatan haji tahun ini sudah sesuai dengan hasil kesepakatan antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi.

"Kita patut bersyukur Bapak dan Ibu, bahwa tahun ini penyelenggaraan pemberangkatan haji bisa terlaksana, ini merupakan hasil negosiasi Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dengan Kerajaan Arab Saudi," katanya.

Kakanwil mengingatkan bahwa, pembatasan usia calon jamaah haji merupakan keputusan yang dikeluarkan oleh Kerajaan Arab Saudi, mengingat trend pandemi covid-19 belum sepenuhnya tuntas. sehingga Pemerintah harus mengikuti syarat yang ditetapkan tersebut.

Selanjutnya, Kakanwil menginformasikan bahwa kloter calon jamaah haji Kabupaten Lebak akan berangkat menuju Asrama Haji Pondok Gede pada tanggal 3 Juni 2022 dan akan langsung diterbangkan menggunakan Maskapai Garuda Indonesia atau Saudi Arabian Airlines pada tanggal 4 Juni 2022 menuju Madinah.

Pada akhir arahannya, Kakanwil berpesan agar seluruh calon jamaah haji menjaga kesehatan, dan meminta jamaah untuk berdo'a bagi kebaikan, kedamaian dan kerukunan Negara kita Indonesia. (Humas)