Keterangan Foto : -

Kepala Kanwil Nanang Fatchurochman : Tugas Humas Bukan Hanya Memotret

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman ketika memberikan pembinaan bagi pegawai Subbag Umum dan Humas Bagian TU Kanwil Kementerian Agama Prov Banten serta  Pegawai  Umum dan Humas pada Kantor Kementerian Agama Cilegon, Kota Serang dan Kabupaten Serang serta  Pegawai Umum dan Humas Madrasah Negeri di tiga Kabupaten Kota tersebut beberapa waktu lalu dalam kegiatan  Layanan Ketatausahaan Umum dan Kehumasan di Hotel The Acacia Anyer ( 29/3.)

" Humas bukan hanya memfoto, mempersilahkan tamu  atau mengatur tempat duduk. Humas juga harus mampu memberitakan hal-hal yang positif, prestasi, kiprah dan kinerja Kementerian Agama. Redam berita hoax dengan berita yang bermutu ", imbuh Kakanwil Nanang.

" Jangan sampai websites Kementerian Agama atau Madrasah beritanya hanya itu-itu saja dan tidak pernah diudate ". 

Kakanwil menekankan  betapa pentingnya penguatan manajerial ketatausahaan umum dan kehumasan sebagai salah satu elemen penting dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Kakanwil juga bepesan kepada Kasubag Umum dan Humas agar dapat memprogramkan  pelaksanaan diklat kehumasan pada masa datang. 

Pada akhir materi, Kakanwil menyemangati Pegawai Humas, " Petugas Humas merupakan sosok yang ikhlas karena dalam pelayanan tidak mengenal ruang dan waktu ".

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha H. Mahfudin ini juga diisi materi penguatan Tata Kelola Naskah Dinas dan Kearsipan oleh  Arsiparis ahli serta tata cara penulisan artikel, advertorial dan materi lain sekitar jurnalistik oleh Narasumber Jurnalis senior Radar Banten.

Pada akhir materi, Kakanwil dan Kabag TU didampingi Kasubbag Umum dan Humas menyerahkan bantuan kepada Pegawai Kementerian Agama di wilayah Provinsi Banten yang terdampak banjir beberapa waktu lalu ( H.2 ).