Keterangan Foto : Kecamatan Serpong Gelar MTQ X Tahun 2022

Kecamatan Serpong Gelar MTQ X Tahun 2022

SERPONG (Kemenag Tangsel) - Jelang MTQ XIII Tingkat Kota Tangsel yang akan digelar pada tanggal 4-7 Februari 2022, LPTQ Kecamatan Serpong menggelar MTQ X Tingkat Kecamatan Serpong, Kamis (24/01/2022) bertempat di aula Kecamatan Serpong.

Hadir pada acara pembukaan, Camat Serpong, Syaefudin, Ketua LPTQ Kecamatan Serpong yag juga Kepala KUA Serpong, Yazid Busthami, Dewan Hakim, pengurus LPTQ Kecamatan Serpong, dan peserta.

Kegiatan MTQ yang dibuka Camat Serpong ini diikuti 25 orang peserta dan memperlombakan 10 cabang, yaitu Syarhil Quran, Fahmil Quran, Tahfizh 1 juz, 10 juz, 20 juz, 30 juz, MMQ, Murottal/tartil, Tilawatil, dan PNS.

Camat Serpong Syaefudin dalam sambutannya mengajak seluruh yang hadir untuk bekerjasama khususnya dalam menghadapi MTQ XIII Tingkat Kota Tangsel.

"Kita harus bekerjasama dalam pelaksanaan MTQ ini agar lahir peserta terbaik untuk menghadapi MTQ XIII tingkat Kota Tangsel. Saya tidak menargetkan kecamatan Serpong menjadi juara umum, yang penting ada peningkatan dari tahun lalu," ujarnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kecamatan Serpong, Yazid Busthami, menjelaskan bahwa MTQ X tingkat kecamatan Serpong ini bertujuan untuk menyaring peserta terbaik untuk mewakilinya kecaman Serpong pada MTQ XIII tingkat Kota Tangsel.

"Kami telah bekerja maksimal, semoga dari MTQ X ini akan lahir peserta terbaik yang akan mewakili kecamatan Serpong," ujarnya.

MTQ Tingkat Kecamatan Serpihan digelar selama dua hari, 24-24 Januari 2022 bertempat di aula Kecamatan Serpong.

Setelah pelaksanaan MTQ X selesai, Camat Serpong mengadakan rapat bersama pengurus LPTQ Kecamatan Serpong dan Dewan Hakim untuk mengevaluasi kegiatan MTQ X hari pertama. (#af_m)