Keterangan Foto : Kasi Pakis Kemenag Tangsel Terima Audiensi Pengurus FKG PAI TK Tangsel

Kasi Pakis Kemenag Tangsel Terima Audiensi Pengurus FKG PAI TK Tangsel

KENCANA LOKA (Kemenag Tangsel) - Kasi Pakis Kemenag Tangsel, Muhammad Edi Suharsongko, menerima audiensi pengurus Forum Komunikasi Guru Agama Islam Taman Kanak-kanak (FKG PAI TK) Tangsel, Senin (24/01/2022).

Rombongan yang dipimpin ketua FKG PAI TK Tangsel, Suci Kiswati, dan pengurus diterima di ruang kerja Kasi Pakis.

Kedatangan pengurus FKG PAI TK tersebut bertujuan melaporkan rencana kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) FKG PAI Tangsel yang dijadwalkan digelar pada tanggal 28 Januari 2022 bertempat di aula Kemenag Kota Tangerang Selatan.

Suci Kiswati menuturkan bahwa dalam Musda tersebut akan dilakukan pemilihan pengurus baru FKG PAI Kota Tangsel, mengingat kepengurusan yang lama masa kerjanya sudah berakhir.

Kasi Pakis menyambut baik rencana Musda ini dan berpesan agar seluruh guru PAI taman kanak-kanak di Kota Tangerang Selatan dilibatkan dalam acara Musda ini.

"Saya ingin ke depan harus ada upaya yang maksimal dalam merangkul guru PAI taman kanak-kanak di Kota Tangerang Selatan, karena sampai hari ini masih banyak guru PAI taman kanak-kanak di Kota Tangerang Selatan yang belum tergabung dalam forum Komunikasi guru PAI TK," tuturnya.

Bahkan, tambahnya, ada 4 TK Pembina di Kota Tangerang Selatan sampai hari ini belum ada guru PAI PNS.

"Artinya pada TK Negeri di Kota Tangerang Selatan belum memberikan pelayanan mata pelajaran agama Islam yang diajarkan oleh guru agama Islam yang sesuai pendidikannya dan tersertifikasi oleh Kementerian Agama," tandasnya.

Menurutnya, Kemenang Tangsel sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, tetapi belum ada realisasi pengadaan guru agama Islam pada TK Pembina tersebut.

Padahal, sambungnya, mengacu kepada undang-undang penyelenggaraan pendidikan agama Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan wajib mengadakan guru agama Islam pada TK Pembina tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Kasi Pakis juga memberikan buku yang berjudul "Menggapai Asa Meraih Kinerja Seksi Pakis" kepada pengurus FKG PAI TK. Dalam buku tersebut memuat tentang capaian-capaian kinerja seksi Pakis, dokumentasi kegiatan, data-data agama, dan keagamaan seksi Pakis dan rencana kerja tahun 2019 sampai 2024.

Penyusunan buku ini selain untuk dokumentasi juga bertujuan untuk mengevaluasi program seksi Pakis sekaligus perencanaan kegiatan di masa yang akan datang. Adapun data-data agama dan keagamaan Islam yang dicantumkan menjadi rujukan yang akurat tentang data agama dan keagamaan Islam di Kota Tangerang Selatan. (#af_m)