Kanwil Kemenag Banten Lantik Tujuh Pejabat Fungsional

SERANG - Kanwil Kementerian Agama Banten melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada tujuh pejabat administrasi yang telah disetarakan menjadi pejabat fungsional. Pelantikan ini digelar di Aula Kantor Kanwil Kementerian Agama Banten Rabu, (23/12). Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Pelantikan tujuh pejabat fungsional Kanwil Kemenag Banten ini berdasarkan keputusan Menteri Agama Nomor : 043371/B.II/3/2020. Ketujuh pejabat itu adalah H. Nurcholis Ali, LC. semula menjabat  Kepala Sub Bagian Perencanaan, Data dan Informasi pada Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten kini menjabat Perencana Ahli Muda pada Sub Bagian Perencanaan, Data dan Informasi Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten. Kemudian, Dra. Hj. Kokom Komariah, M.Si. semula menjabat Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum pada Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, kini    sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten. 

Selanjutnya, H. Mokhamad Apipi A., S.E., M.AB semula menjabat Kepala Sub Bagian Keuangan dan Barang Milik Negara pada Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, kini menjabat Analis Pengelolaan Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Ahli Muda pada Sub Bagian Keuangan dan Barang Milik Negara Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten.

Kemudian, H. Isa, S.S., M.Si, semula menjabat Kepala Seksi Pendidikan Diniyah, Kesetaraan dan Sistem Informasi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam pada Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Kantor Wilayah  Kementerian Agama Provinsi Banten, kini menduduki jabatan baru sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda pada Seksi Pendidikan Diniyah, Kesetaraan dan Sistem Informasi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Kantor Wilayah  Kementerian Agama Provinsi Banten.

Sedangkan, A. Bueti, S.Pd.I., semula menjabat Kepala Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah pada Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, kini sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten.

Sementara, H. Mupasir, S.Ag., M.Pd.    semula menjabat sebagai Kepala Seksi Bina Lembaga dan Sarana Prasarana KUA, Serta Informasi Urusan Agama Islam pada Bidang Urusan Agama Islam Kantor Wilayah  Kementerian Agama Provinsi Banten, kini sebagai Analis Kebijakan Ahli Muda pada Seksi Bina Lembaga dan Sarana Prasarana KUA, Serta Informasi Urusan Agama Islam Bidang Urusan Agama Islam Kantor Wilayah  Kementerian Agama Provinsi Banten. Terakhir, adalah Mokhamad Saekhu, S.Ag., M.Pd.I. Jabatan semula  sebagai Kepala Seksi Administrasi Dana Haji dan Sistem Informasi Haji dan Umrah pada Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, kini sebagai Analis Pengelolaan Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara pada Seksi Administrasi Dana Haji dan Sistem Informasi Haji dan Umrah Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten.


Kepala Kanwil Kemenag Banten Dr. H. A. Bazari Syam. M.Pd.I mengatakan, penetapan keputusan Menteri Agama pada 25 november 2020 ini tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional di lingkungan kementerian agama. Pelantikan ini merupakan / tindak lanjut dari keputusan menpan rb tentang persetujuan penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

Menurutnya pengalihan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional dilakukan untuk mewujudkan pemerintahan yang lebih inovatif, adaptif dan responsif. Ini juga merupakan komitmen Kementerian Agama untuk meciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional.

Sementara H. Nurcholis Ali, LC. salah satu pejabat fungsional yang dilantik mengaku, dengan adanya peralihan pejabat administasi pelantikan ini sebagai uapya pemerintah mewujudkan pemerintahan yang lebih professional. dirinya pun berjanji akan berrsungguh-sungguh dalam bekerja dengan baik dan mampu menjadi PNS yang mempunyai kompetensi, kinerja, produktivitas yang tinggi, berintegritas dan selalu berinovasi.

Turut hadir dalam pelantikan sebagai saksi atas pelantikan penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional ini Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Banten Dr.H. Mahfudin., S.Pd, M.Si, dan Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Banten Miftahudin., S.Sos, M.Si. dan juga dihadiri pejabat Kanwil Kemenag Banten lainnya. (*)

Kementerian Agama RI
Kantor Wilayah Provinsi Banten

Website Resmi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten

Telepon
: (0254) 8480080
Fax
: (0254) 8480083
Email
: banten@kemenag.go.id
Alamat
: Jln. Syech Nawawi Al-Bantani Blok Instansi Vertikal No.01 KP3B Curug Kota Serang - Banten
Lokasi
Map Google