Keterangan Foto : Kegiatan Capacity Building Character APRI Tangsel

APRI Tangsel Adakan Capacity Building Character

CITARIK (Kemenag Tangsel) - Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Tangsel mengadakan kegiatan Capacity Building Character, pada Selasa-Rabu (07-08/09/2021), yang dilaksanakan di Citarik, Sukabumi.

Dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, dan dihadiri oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Tangsel, Ade Sihabuddin, Ketua APRI Tangsel, Khaerudin, dan para Penghulu Kota Tangsel.

Kegiatan tersebut juga sekaligus dalam rangka perpisahan penghulu kecamatan Pamulang, Diin Syafe'i dan penghulu kecamatan Setu, Samanhudi, yang telah memasuki masa Purnabakti pertanggal Juli 2021 lalu.

Diin Syafe'i pernah menjadi penghulu di Cileduk, sejak 1986, kemudian pernah bertugas di Ciputat, Serpong dan Pamulang. Sedangkan Samanhudi yang merupakan kakak dari Kepala KUA Serut, Pudholli, bertugas sejak 1993 dan terakhir bertugas di KUA Setu sejak Agustus 2018.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan pengabdian keduanya selama bertugas.

"Saya berharap kepada para penghulu yang masih aktif bisa mengambil pelajaran agar lebih baik lagi," ujarnya.

Kepala Kantor juga berharap walaupun sudah purna tugas, silaturahmi harus tetap berjalan dan terus mengabdi dalam bentuk yang lain.

"Jangan putus silaturrahmi, Ketua APRI Tangsel agar bisa melibatkan para Purnabakti dalam kegiatan. APRI Tangsel itu sangat kompak, tidak selalu mengandalkan Dipa tapi bisa mengadakan kegiatan secara urunan demi kebersamaan.

Lebih lanjut Kepala Kantor menjelaskan bahwa anggaran sebesar 1.4 Milyar untuk gedung KUA Setu sudah siap untuk tahun 2022.

"Untuk KUA Ciputat Timur dan Serut sedang ditindaklanjuti pengadaan tanahnya. Dan empat KUA lainnya juga sedang mengajukan hibah dari Pemkot Tangsel. Insya Allah prosesnya berjalan lancar," tandasnya.

Kepala Kantor berpesan agar terus membangun kekompakan dan kebersamaan, agar pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih maksimal. (#af_m)