Keterangan Foto : Seleksi Calon PHD 2022 Provinsi Banten

42 Calon Petugas Haji Daerah Ikut Seleksi, Kanwil Kemenag Banten Pastikan Objektif dan Transparan

KEMENAG BANTEN - Sebanyak 42 calon Petugas Haji Daerah (PHD) Provinsi Banten mengikuti seleksi PHD 2022 di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Kamis 12 Mei 2022.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kabid PHU) Kanwil Kemenag Banten, Miftahudin Djabi mengatakan bahwa tahun 2022 ini, ada 63 orang yang mendaftarkan diri sebagai calon PHD 2022 Provinsi Banten.

Namun, dari 63 pendaftar tersebut, hanya 42 orang yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan 21 lainnya tidak memenuhi syarat (TMS).

"Yang mengikuti seleksi kali sebanyak 42 orang, hasil seleksi akhir akan ditetapkan sebanyak 22 orang, sesuai dengan formasi PHD dalam pembagian kuota haji Banten," kata Miftah dalam sambutannya.

Miftah menjelaskan bahwa tujuan seleksi PHD 2022 ini, tidak lain untuk mendapatkan petugas haji yang memiliki dedikasi dan berintegritas dengan mengedepankan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kepada jamaah haji asal Provinsi Banten.

"Walaupun demikian, tugas PHD tetap membantu PPIH kloter, dalam bidang pelayanan umum bimbingan ibadah dan kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kemenag Banten, Idris Jamroni memastikan bahwa seleksi PHD 2022 ini dilakukan secara profesional, objektif dan transparan.

"InsyaAllah seleksi yang diadakan oleh Kanwil Kemenag Banten ini akan sangat objektif dan sangat transparan, tidak ada intervensi," katanya. (Humas)