Keterangan Foto : 40 Hari Wafatnya Mantan Ketua Pokjawas Kemenag Tangsel

40 Hari Wafatnya Mantan Ketua Pokjawas Kemenag Tangsel

CIPUTAT TIMUR (Kemenag Tangsel) - Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, menghadiri acara doa dan tahlilan 40 hari wafatnya Mantan Ketua Pokjawas Kemenag Tangsel, H. Sukirman, Jum'at malam (16/09/2021).

Almarhum H. Sukirman wafat pada Jum'at, 27 Agustus 2021 lalu. Kepala Kantor mendoakan semoga Almarhum diampuni segala khilafnya, dilapangkan kuburnya, dan menjadi ahli surga.

Disampaikannya, Almarhum adalah sosok yang baik, bertanggung jawab, ramah, dan murah senyum. "Almarhum orang baik dan sholeh, baik saat berdinas maupun setelah pensiun.Tentunya kita semua merasa sangat kehilangan. Selama menjadi Ketua Pokjawas Kemenag Tangsel beliau adalah sosok pemimpin yang baik, bertanggungjawab, dan disiplin," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa almarhum aktif di banyak organisasi, antara lain pengurus MUI Tangsel, Dewan Pendidikan Kota Tangsel, dan banyak berkontribusi bagi kemajuan pendidikan di Kota Tangsel.

Hadir pada acara tersebut Ketua Umum MUI Tangsel, KH. Saidih, sekaligus sebagai penceramah, para pengawas Kemenag Tangsel, para tokoh, dan masyarakat sekitar.

Dalam tausiyahnya, Ketua MUI Tangsel menjelaskan proses penciptaan manusia, yaitu 40, 40, 40.

"40 hari setetes air, 40 hari setetes darah, dan 40 hari segumpal daging. Ditiupkan ruh, sampai terlahir ke dunia," terangnya.

Disampaikannya, anak Adam kalau wafat cuma tiga yang ikut, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang mendoakan orangtuanya.

"Semoga almarhum H. Sukirman bin H. Yusuf husnul khotimah. Almarhum amal jariyahnya banyak, sebagai guru beliau telah meninggalkan ilmu kepada anak didiknya, sehingga ilmunya bermanfaat. Beliau punya anak yang sholeh, insya Allah itu semua menjadi amal jariyah almarhum. Kita doakan almarhum husnul khotimah," tutupnya. (#af_m)