Keterangan Foto : 129 Peserta Didik MAN 3 Lebak sudah Lakukan Vaksinasi Remaja Dosis 1

129 Peserta Didik MAN 3 Lebak sudah Lakukan Vaksinasi Remaja Dosis 1

Lebak – (Kontributor MAN 3 Lebak)
Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, vaksinasi dosis pertama digelar di MAN 3 Lebak hari jumat (23/7). Vaksinasi dilaksanakan untuk seluruh peserta didik. Dari 264 peserta didik yang terdaftar, baru 129 orang yang ikut vaksinasi. Itu berarti sekitar 50,7 persen. Wakamad Bidang Kesiswaan, Asep Nurfadilah, S.Pd., mengatakan tidak semua peserta didik hadir utk mengikuti vaksinasi.

“Ada beberapa peserta didik sudah divaksin di tempat tinggal masing-masing, ada yang di luar daerah, ada pula yang sakit. Untuk yang sengaja tidak datang, alasannya karena takut disuntik atau tidak menerima informasi disebabkan kendala komunikasi,” katanya.

Vaksinasi ini dilakukan sebagai persiapan pembelajaran tatap muka (PTM). Peserta didik yang belum divaksin diharapkan dapat mengikuti kegiatan vaksinasi gelombang kedua yang akan dijadwalkan kemudian.

Kepala MAN 3 Lebak, H. Wahyudin, S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yg dilaksanakan bekerjasama dengan Puskesmas dan Gugus Tugas covid-19 kecamatan Gunungkencana ini merupakan salah satu ikhtiar utk mencegah penyebaran Covid-19 pada civitas akademika MAN 3 Lebak.

"Setelah semua guru dan staf divaksin, kini giliran seluruh peserta didik MAN 3 Lebak wajib mengikuti vaksinasi, sebagai upaya menyempurnakan ikhtiar pencegahan penyebaran covid-19. Oleh karena itu bagi siswa yang belum mengikuti akan digelar kembali vaksinasi gelombang kedua secepatnya. Sehingga diharapkan ketika kebijakan pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai seluruh warga MAN 3 Lebak sudah divaksinasi." Tegasnya.

Secara umum, vaksinasi berjalan lancar. Tidak ada yang tampak grogi karena vaksinasi dirasa penting agar terhindar dari Covid-19 dan sebagai persiapan PTM, yang juga sudah dinantikan oleh seluruh peserta didik.

“Walaupun badan pegal, vaksin Covid-19 penting untuk mencegah virus,” kata Safitri Rissa, siswa kelas XI IPS 1. “Efeknya tidak seberapa dibanding manfaatnya. Mencegah lebih baik daripada mengobati.”

Vaksinasi dosis kedua sendiri rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2021.