WORKSHOP REVISI KURIKULUM 2013 MTs NEGERI 5 SERANG


Workshop Revisi Kurikulum 2013 MTs Negeri 5 Serang

Puloampel (Humas Madrasah) – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 5 Serang menyelenggarakan Workshop Revisi Kurikulum 2013. Kurikulum dipandang sebagai suatu rencana yang disusun untuk melancarkan proses belajar-mengajar di bawah bimbingan dan tanggung jawab sekolah atau lembaga pendidikan beserta staf pengajarnya. Ada sejumlah ahli teori kurikulum yang berpendapat bahwa kurikulum bukan hanya meliputi semua kegiatan yang direncanakan melainkan juga peristiwa-peristiwa yang terjadi di bawah pengawasan sekolah, jadi selain kegiatan kurikuler yang formal juga kegiatan yang tak formal atau biasa disebut ekstra-kurikuler.
Kurikulum adalah seperangkat rencana dan peraturan mengenai tujuan, isi, bahan pelajaran, cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu. Posisi kurikulum dalam pendidikan merupakan pusat atau sentral yang dapat dipandang sebagai pemuat isi dan materi pelajaran, sebagai rencana pembelajaran dan sebagai pengalaman belajar.
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dan staf tata usaha MTs Negeri 5 Serang yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 24 Maret 2018 waktu pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB bertempat di Gedung Aula Greenotel Kota Cilegon. Bertindak sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah Bapak Dr. H. Muhammad Hatta, M.Ed. Turut hadir pula dalam kegiatan ini Kasi Penma. dari Kantor Kemenag. Kabupaten Serang Bapak H. Muhtadi, S.Ag., M.Si dan Pengawas Wilayah dari Kantor Kemenag. Kabupaten Serang Ibu Zakiyah, S.Ag., M.Si.
Kontributor: Jm

Sebelumnya MTs NEGERI 5 SERANG TERIMA SOSIALISASI YAYASAN KANKER INDONESIA
Selanjutnya MAN 2 LEBAK GELAR UNBK