Wisuda dan Pelepasan Siswa-siswi MA Soebono Mantofani


CIPUTAT (Inmas_Tangsel) – Madrasah Aliyah Seobono Mantofani, menggelar wisuda dan pelepasan siswa-siswi tahun 2018, pada Selasa (15/05/2018) bertempat di Aula Syahida Inn UIN Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan.

Hadir dalam acara ini Kepala MA Soebono Mantofani, Linda Asmarani, Pengurus Yayasan, Dewan Guru, Para walimurid, dan undangan lainnya.

Sebanyak 285 siswa dilepas dan dikembalikan kepada orang tua, mereka telah dinyatakan lulus 100 persen. Kegiatan berlangsung meriah dan khidmat, sehingga prosesi pelepasan terasa sangat mengharukan.

Dalam sambutannya, Kepala MA Soebono Mantofani menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di MA Soebono Mantofani pada tahun 2018 ini.

“Terimakasih juga saya sampaikan kepada para wali murid yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya di MA Soebono Mantofani, kepercayaan ini menunjukkan bahwa Madrasah saat ini telah menjadi sekolah favorit dan banyak digemari oleh masyarakat, Madrasah bukan lagi sebagai sekolah pinggiran atau kelas dua,” ujarnya.

Linda juga menyampaikan permohonan maafnya kepada para orang tua, jika selama masa pendidikan terdapat kekuranga.

“Kami sudah selesai mendidik anak-anak bapak/ibu, kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pendidikan yang baik dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga apa yang telah mereka dapatkan menjadi bekal di masa depan mereka,” katanya.

Dirinya juga mengaku bahwa capaian kelulusan 100 persen yang didapatkan MA Soebono Mantofani ini karena upaya dari dewan guru yang berkomitmen dan kompak untuk memajukan madrasah dan juga untuk mencetak pelajar yang berkarakter.

“Insya Allah kami selalu kompak, karena itulah Alhamdulillah kami berhasil. Kami meyakini bahwa memberikan pembelajaran kepada siswa tidak hanya harus bergantung di madrasah, di luar madrasah pun pembelajaran tetap bisa diberikan,” jelasnya.

Dari 285 siswa yang diwisuda, dua diantaranya adalah putri dari Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, H. Abdul Rojak, dan Staf Penmad, H. Wawan Sumawan. (Fuay)

Sebelumnya FKUB KOTA SERANG MENYIKAPI ISU TERORISME
Selanjutnya KEMENAG LEBAK GELAR PEMUTAHIRAN DATA EMIS PONPES DAN DATA