WALIKOTA dan SEKDA KOTA CILEGON BERANGKATKAN TAMU ALLAH KLOTER 39 & Kloter 52


CILEGON– Inmas Kankemenag Kota Cilegon, Senin, ( 29/07 ) Halaman Gedung DPRD dan Jalur utama depan Kantor Walikota Cilegon dipenuhi oleh ribuan Umat Islam yang hendak mengantar Orang Tua/Saudara Tamu Allah tahun 1440 H/2019 M Kota Cilegon menuju tanah suci.

Jama’ah Calon Haji yang berangkat di kloter 39 berjumlah L= 180; P= 204 total = 384 Orang, petugas 8 orang; kloter 52 berjumlah L=180; P=203 total= 383 Orang, petugas 8 orang. Jama’ah sudah berangkat pada tanggal 24 dan 28 Juli 2019 bertempat di halaman DPRD Kota Cilegon pada pukul 02.00 WIB dan 07.00 WIB.

Kepala Kankemenag Kota Cilegon dalam laporan pemberangkatan mengatakan: “ Marilah kita syukuri atas Undangan Tamu Allah untuk dapat berangkat ke Tanah Suci, banyak Umat Islam yang belum memenuhi panggilan Allah untuk melaksanakan rukun Islam yang ke 5 yakni : Melaksanakan Ibadah Haji bagi yang mampu. Ucapan terimakasih dan syukur kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Cilegon yang telah memberikan dukungan baik materiil maupun spirituil.”

Hj. Sari Suryati selaku sekretaris daerah Kota Cilegon dalam sambutan pemberangkatan Calon Jama’ah Haji kloter 39 mengatakan: “ Sungguh ini merupakan peristiwa yang membahagiakan sekaligus membahagiakan bagi masyarakat Kota Cilegon untuk mendapatkan amanah dapat mendampingi dan mengantar Calon Tamu Allah sampai dengan penjemputan. Semoga Calon Jama’ah haji dapat selalu menjaga kesehatan dan menjaga nama baik pemerintah dan masyarakat Kota Cilegon. Ada amanah dari masyarakat Kota Cilegon melalui Pemerintah Kota Cilegon untuk membeli oleh oleh buah kurma semoga perhatian pemerintah tetap harus diperhatikan dan ditingkatkan dari tahun ke tahun sebagai wujud kepedulian dan cinta masyarakat terhadap Calon Jama’ah Haji asal Kota Cilegon.”

Pada kesempatan ini Walikota Cilegon H. Edi Ariyadi dalam sambutan pembukaan pemberangkatan Calon Haji kloter 52 mengatakan: “ Marilah kita persiapkan dengan sungguh sungguh baik mental, fisik dan psikis untuk dapat secara total dan penuh konsentrasi mengarahkan segala daya dan upaya untuk dapat menunaikan ibadah haji dengan penuh kesempurnaan sehingga meraih Haji Mabrur. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga dapat melaksanakan mempersiapkan pemberangkatan Calon Tamu Allah dengan sukses, aman dan nyaman dari berangkat sampai dengan kembali dan berkumpul dengan keluarga di rumah dengan penuh rahmat dari Allah, sehingga meningkatkan kebahagiaan dan keimanan serta keharmonisan dalam hidup berkeluarga di tengah masyarakat Kota Cilegon.”

Penyelenggara Haji dan Umroh Kota Cilegon H. Sakhrudin mengatakan: “ Alhamdullilah kegiatan pemberangkatan Calon Jama’ah Haji Kota Cilegon tahun 1440 H/2019 M tingkat Kota Cilegon dapat berjalan dengan lancar, Insya Allah seluruh Jama’ah Calon haji akan didampingi oleh petugas professional yakni : Sofyadi; Nabhani; H. Edi Purhedi ( TPHI ); H. Syamsudin, H. Ujang Zainal M., H. Sayuti Ali ( TPIHI ); Fenny Sunarsih S., Kamal Sumardin M., Fathurrohim Fathoni ( Dokter ); Darmawan Dasum S., Eli Yuliawati S., Ika Sufriya Tahlis, Yuli Astuti Hadiri, Lismawati Anggaraeni, Yopi Yulianti ( Perawat ); Hj. Futihat, Kurniawan Wahid, H. Ardawi Muchsin, Luthfan Jamil, Moh. Mahfud, Khoirul Wasni ( TPHD ). Masih ada 1 kloter lagi yang akan diberangkatkan pada hari Kamis, 1 Agustus 2019 pukul 13.00 WIB yakni kloter 60 jumlah Jama’ah L=37; P=36 total = 73 orang, petugas 5 orang. Mohon dukungan untuk seluruh Jama’ah agar dapat melaksanakan Ibadah Haji dengan sebaik baiknya dan petugas dapat menjalankan amanah dengan baik serta diberikan kesehatan yang berlimpah, aamiin.”

Keluarga besar Kementerian Agama Kota Cilegon, mengucapkan Selamat Jalan Jama’ah Haji Kota Cilegon tahun 1440 H/2019 M menuju tanah suci, semoga menjadi Haji Mabrur. ( Abdullah Suko/TIM ).

Sebelumnya KEPALA KANTOR BUKA MPPT MAN 1 KOTA CILEGON DI LBH MANCAK SERANG
Selanjutnya IGRA Tangsel Adakan Pembinaan Peningkatan Kompetensi Kepala RA