WALIKOTA CILEGON BERANGKATKAN TAMU ALLAH KLOTER 60


CILEGON– Inmas Kankemenag Kota Cilegon, Kamis, ( 1/08 ) Halaman Gedung DPRD dan Jalur utama depan Kantor Walikota Cilegon begitu menyengat, ratusan keluarga sahabat mengantar Umat Islam yang hendak mengantar Orang Tua/Saudara Tamu Allah tahun 1440 H/2019 M Kota Cilegon menuju tanah suci.

Jama’ah Calon Haji yang berangkat di kloter 60 berjumlah L=37; P=36 total = 73 orang, petugas 5 orang. Jama’ah berangkat pada tanggal 1 Agustus 2019 pukul 14.00 WIB bertempat di halaman DPRD Kota Cilegon.

Kepala Kankemenag Kota Cilegon dalam laporan pemberangkatan mengatakan: “ Alhamdullilah dan syukur kepada Allah karena hari ini pemberangkatan  Tamu Allah yang terahir ( ketiga ) Kloter 60 untuk Kota Cilegon merupakan gabungan dengan Kab. Tangerang (45 Jama’ah); Kota Tangerang (162 Jama’ah); Kota Serang (108 Jama’ah); Kota Cilegon (73 Jama’ah) didampingi 5 petugas yakni: H. Edi Purhedi ( TPHI ); H. Sayuti Ali ( TPIHI ); Fathurrohim Fathoni ( dokter ); Lisnawati Anggraeni dan Yopi Yulianti ( Perawat ). Adapun dalam kloter 60 ini usia paling muda 24 tahun dan usia paling tua 70 tahun. Menurut data yang ada.”

Pada kesempatan ini Walikota Cilegon H. Edi Ariyadi dalam sambutan pembukaan pemberangkatan Calon Haji kloter 60 mengatakan: “ Hati ini merasakan terharu dan bahagia karena Pemerintah Kota Cilegon masih mendapatkan amanah untuk memberangkatkan Calon Jama’ah Haji tahun 2019, syukur patut kita panjatkan kehadirat Ilahi karena setiap Calon Jama’ah Haji akan mendapatkan kadeudeuh untuk membeli kurma untuk keluarga. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga dapat melaksanakan mempersiapkan pemberangkatan Calon Tamu Allah dengan sukses, aman dan nyaman dari berangkat sampai dengan kembali dan berkumpul dengan keluarga di rumah dengan penuh rahmat dari Allah, sehingga meningkatkan kebahagiaan dan keimanan serta keharmonisan dalam hidup berkeluarga di tengah masyarakat Kota Cilegon. Jaga Kesehatan dan nama baik Kota Cilegon, saling membantu sesama Jama’ah dan selalu komunikasi dengan Petugas.”

Penyelenggara Haji dan Umroh Kota Cilegon H. Sakhrudin mengatakan: “ Alhamdullilah kegiatan pemberangkatan Calon Jama’ah Haji Kota Cilegon tahun 1440 H/2019 M tingkat Kota Cilegon dapat berjalan dengan lancar. Mohon dukungan untuk seluruh Jama’ah agar dapat melaksanakan Ibadah Haji dengan sebaik baiknya dan petugas dapat menjalankan amanah dengan baik serta diberikan kesehatan yang berlimpah, aamiin.”

Keluarga besar Kementerian Agama Kota Cilegon, mengucapkan Selamat Jalan Jama’ah Haji Kota Cilegon tahun 1440 H/2019 M menuju tanah suci, semoga menjadi Haji Mabrur. ( Abdullah Suko/TIM ).

Sebelumnya Bupati dan Kepala Kemenag Pandeglang Lepas Jemaah Haji Kloter 55
Selanjutnya BUPATI LEBAK DAN KEPALA KEMENAG LEPAS CALON JEMAAH HAJI KLOTER 59