Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke 74 di Lingkungan Kemenag banten


Inmas Banten – Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Banten Gelar upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke – 74 Kementerian Agama, bertempat di Lapangan Upacara Kemenag Banten, Jum’at (3/1/2020). Hari Amal Bakti (HAB) ke – 74 Kementerian Agama tahun ini mengusung tema Umat Rukun Indonesia Maju.

Tampak hadir Kakanwil Kemenag Banten, Kabag TU,Kepala Bidang,Pembimas,Plt Kemenag Kota Serang,Para Kasubbag dan Kepala Seksi,Para Pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenag Banten dan Kemenag Kota Serang, dan para tamu undangan lainnya.

Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenag Banten Dr H Bazari Syam. dalam amanatnya, Kakanwil membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purnawirawan) Fachrul Razi.

“Mengutip pesan Pahlawan Nasional almarhum Jenderal Besar TNI Dr. Abdul Haris Nasution yang sangat relevan dengan misi yang dijalankan oleh Kementeian Agama, yakni, “Sebagai negara baru kita tidaklah sekadar ingin mengejar ketertinggalan terhadap negara- negara maju, melainkan sebagai orang beriman kita ingin membangun kehidupan bermartabat spiritual dan material dengan ridla Allah. Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020 “Umat Rukun, Indonesia Maju”, saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan di Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air. “ ungkap Kakanwil saat membacakan Sambutan Menteri Agama.

Disampaikan juga bahwa Kerukunan antar umat beragama merupakan modal bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional. Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama.

Dalam Perlaksanaan upacara tersebut juga diisi dengan pembacaan Keputusan Presiden RI, terkait dengan pemberian penghargaan tanda kehormatan kepada pegawai Kementerian Agama Prov Banten. Satya Lencana atau Tanda jasa kehormatan tersebut disematkan oleh Kakanwil Kemenag  didampingi Kabag TU,Kepala Bidang dan Pembimas.

Sebelumnya KEMENAG LEBAK GELAR LOMBA MANCING MANIA
Selanjutnya Ikhlas Beramal di Hari Amal Bhakti Ke 74 Kementerian Agama Republik Indonesia