Turnamen Futsal Puteri Kemenag Tangsel Resmi Dibuka


KENCANA LOKA (Inmas_Tangsel) – Turnamen Futsal Putri dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-74 tingkat Kemenag Tangsel secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Jum’at sore (06/12/2019) di lapangan kantor Kemenag Tangsel.

Acara pembukaan dihadiri oleh Kasubag TU, Nurhasan, Kasi Penmad, Suhardi, Kasi PHU, Ade Sihabudin, Ketua Pokjawas selaku Ketua Panitia, Jajang Raksanagara, para pengawas, Pokjahulu, Pokjaluh, Kepala Madrasah Negeri, dan para peserta turnamen dari unsur keluarga besar Kemenag Tangsel.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor mengucap terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga turnamen tersebut dapat digelar tepat waktu.

“Ini merupakan turnamen futsal putri pertama yang diadakan oleh Kemenag Tangsel dalam rangka memeriahkan HAB ke-74 Kementerian Agama. Tujuannya bukan hanya sekedar menjadi juara, tapi lebih dari itu yaitu untuk mempererat silaturrahmi antar keluarga besar Kemenag Tangsel. Panitia telah menyiapkan hadiah untuk para pemenang sebagai motivasi agar pertandingan lebih meriah,” ujarnya.

Kepala Kantor juga menjelaskan bahwa turnamen futsal ini murni untuk membangun kebersamaan, menjaga kesehatan, dan agar lebih mengenal antar keluarga besar Kemenag Tangsel.

“Selamat bertanding, jaga kesehatan, jaga aurat jangan sampai kelihatan sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh panitia,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Jajang Raksanagara, menjelaskan bahwa turnamen futsal ini menggunakan sistem gugur.

“Turnamen ini diikuti oleh 16 tim, terdiri dari pegawai kantor Kemenag Tangsel, KUA, Penyuluh, KKM MI Ciputat, KKM MI Ciptim, KKM MI Serpong/Serut, KKM MI Pondok Aren, KKM MI Pamulang, MIN 3 Tangsel, KKM MTs, KKM MA, Guru PAI, IGRA, Dharma Wanita, dan Pokjawas, ” jelasnya.

Jajang menambahkan turnamen tersebut menggunakan sistem gugur dengan durasi 2 x 15 menit.

Setelah acara pembukaan, digelar dua pertandingan perdana. Sessi pertama antara tim KKM Ciputat dan KKM Ciptim, dan sessi kedua antara tim Penyuluh dan KKM MTs. Hasil pertandingan di sessi pertama, tim KKM Ciptim mengungguli tim KKM Ciputat dengan skor 4-3. Sementara di sessi kedua tim KKM MTs menang mutlak atas tim penyuluh dengan skor 5-0.

Pertandingan berikutnya akan digelar pada hari Senin (09/12/2019) dengan menampilkan empat sessi, yaitu KUA 1 vs IGRA, Pokjawas vs KKM MI Serpong/Serut, Guru PAI vs KKM MI Pondok Aren, dan Kemenag vs KKM MI Pamulang.

Pertandingan dimulai ba’da ashar pukul 15.30 di lapangan kantor Kemenag Tangsel. (Fuay)

Sebelumnya FC. KEMENAG LEBAK RAIH KEMENANGAN LAWAN POLRES
Selanjutnya Evaluasi Penguatan Data Pendidikan Agama Islam (PAI)