Tangsel Kembali Meraih Juara Umum MTQ XV Banten 2018


SERANG (Inmas_Tangsel) – Kafilah Kota Tangsel kembali menjadi Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten Tahun 2018 yang diselenggarakan di Kota Serang. Prestasi ini sekaligus mencetak sejarah bahwa Kafilah Kota Tangsel untuk keempat kalinya secara berturut-turut menjadi nomor satu di perhelatan MTQ tingkat provinsi Banten.

Penobatan Juara Umum MTQ XV Provinsi Banten kepada kafilah Kota Tangsel berdasarkan hasil penetapan dewan hakim pada acara penutupan MTQ XV Provinsi Banten di arena utama halaman masjid Albantani pada Kamis (19/04/2018) malam.

Hadir pada acara penutupan ini, Gubernur Banten, H. Wahidin Halim, Kakanwil Kemenag Banten, H. Bazari Syam, Kakan Kemenag kabupaten/kota, pengurus LPTQ Banten dan kabupaten/kota, MUI, DPRD Banten, para ulama, dan tokoh masyarakat.

Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany secara langsung hadir dan menerima piala juara umum yang diserahkan oleh gubernur Banten didampingi Wakil gubernur, Sekda, ketua harian LPTQ Banten, dan pejabat lainnya.

Kota Tangsel menjadi juara umum sejak MTQ tahun 2015 di Kabupaten Lebak, berlanjut MTQ tahun 2016 di Kota Serang, MTQ tahun 2017 di Anyar Kabupaten Serang. Piala bergilir pun menjadi milik Kota Tangsel.

Untuk MTQ Tahun 2018 Tangsel kembali sukses meraih juara umum dengan nilai 125, posisi kedua ditempati Kabupaten Serang dengan nilai 111, posisi ketiga diraih kabupaten Tangerang dengan nilai 97, peringkat keempat diraih Kabupaten Pandeglang dengan nilai 58, di bawahnya berurutan Kabupaten Lebak dengan nilai 20, Kota Tangerang dengan nilai 19, Kota Serang dengan nilai 10, dan paling terakhir Kota Cilegon dengan nilai 9.

Gubernur Banten saat menutup MTQ XV menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh masyarakat Provinsi Banten, atas peran aktif dan partipasi, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam mensukseskan penyelenggraaan MTQ tahun ini.

Dirinya juga mengucapkan syukur penyelenggaraan MTQ XV Banten ini telah berjalan dengan baik dan sukses sesuai yang diharapkan.

“Peserta yang telah berhasil menjadi juara dari setiap cabang/bidang merupakan aset Provinsi Banten. Untuk itu, saya meminta agar pembinaan terhadap kafilah MTQ harus berjalan sebagai persiapan mengikuti ajang MTQ tingkat nasional dan internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmy Diani memberi apresiasi atas kerja keras LPTQ Tangsel dan para kafilah yang berhasil mempertahankan juara umum. Menurutnya prestasi ini ikut menjaga nama baik Kota Tangsel sebagai kota yang Cerdas, Modern, dan Religius.

Senada dengan itu, H. Abdul Rojak, yang baru saja dilantik sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel mengucapkan selamat kepada para pemenang, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada kafilah, baik pembina dan official yang begitu kompak hingga Tangsel kembali menjadi juara umum.

“Saya sangat gembira Tangsel kembali menjadi juara umum MTQ XV ini. Kepala Kantor Kemenag Tangsel yang baru, dengan piala MTQ juara umum yang baru pula,” kelakarnya. (Fuay)

Sebelumnya KEPALA KANTOR APRESIASI KAFILAH KOTA CILEGON
Selanjutnya Rapat Koordinasi  Teknis Pendidikan Agama Islam Dasar dan Menengah Tahun Anggaran 2018