Tangsel Adakan Muhasabah Akhir Tahun 2018 dan Menyambut Tahun Baru 2019


PAMULANG (Inmas_Tangsel) – Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, menghadiri acara Muhasabah Akhir Tahun 2018 dan Menyambut Tahun Baru 2019, pada Ahad malam (30/12/2018) bertempat di masjid agung Al-Mujahidin, Pamulang, Tangerang Selatan.

Turut hadir pada acara ini wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Ketua MUI Tangsel, KH. Saidih,  Camat Pamulang Deden Djuardi, Kapolsek Pamulang, Koramil Ciputat, para Lurah se-Kecamatan Pamulang, para ulama dan umara.

Di hadapan tidak kurang dari seribu jemaah yang hadir pada acara ini, wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, menegaskan bahwa Pemkot Tangsel telah mengeluarkan Surat Edaran terkait perayaan pergantian tahun baru.

“Salah satu isi Surat Edaran Pemkot Tangsel itu adalah larangan kepada seluruh masyarakat Tangsel untuk menyalakan petasan, kembang api, dan hura-hura. Kita semua tahu saat itu situasi provinsi Banten yang sedang terkena musibah Tsunami. Kita harus prihatin, muhasabah, dan mohon ampun kepada Allah SWT,” tegas Benyamin.

Lebih lanjut, pria yang akrab dipanggil bang Ben ini menjelaskan, bahwa dalam Surat Edaran tersebut menganjurkan masyarakat Tangsel untuk memperbanyak dzikir, doa, dan kegiatan positif lainnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahw pergantian tahun adalah Sunnatullah, yaitu sesuatu yang pasti terjadi dan merupakan hal yang biasa dalam ritme kehidupan.

“Saya mengajak kepada semua umat Islam, khususnya warga Tangsel, agar tidak berlebihan menyambut dan merayakan pergantian tahun baru ini. Yang terpenting adalah mengisi waktu dengan banyak beribadah, muhasabah, mengevaluasi diri, dan meningkatkan ilmu,” ujar Kepala Kantor.

Kepala Kantor berharap,dengan adanya acara ini Allah SWT senantiasa memberikan rahmat-Nya kepada bangsa Indonesia, khususnya kota Tangsel di tahun 2019 lebih baik dari tahun sebelumnya, dan Tangsel menjadi kota yang masyarakatnya semakin Cerdas, Modern, dan Religius.

Kegiatan Muhasabah akhir tahun ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Pamulang bekerjasama dengan KUA Kecamatan Pamulang dan unsur Muspika Pamulang. (Fuay)

Sebelumnya HAB Kementerian Agama ke 73 di warnai Bakti Sosial Kemanusiaan bagi Korban Bencana Sunami Selat Sunda
Selanjutnya Jangan Mengaku Cinta Rasul Jika Tidak Menjalankan Sunnah-Sunnahnya