Tangerang Selatan Juara Umum MTQ XV Tingkat Provinsi Banten


Serang (Inmas Banten) – Kota Tangerang Selatan untuk keempat kalinya menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XV Tingkat Provinsi Banten. Kegiatan tahunan yang berlangsung 16-19 April 2018, ditutup Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Berdasarkan Hasil keputusan Dewan Hakim MTQ XV Provinsi Banten nomor 07/DH-MTQ-XV/IV/2018 dibacakan Sekretaris Dewan Hakim Uesul Qurni pada penutupan, Kamis (19/4) malam, Kota Tangerang Selatan meraih nilai 125, disusul Kabupaten Serang 111, Kabupaten Tangerang 97, Kabupaten Pandeglang 58, Kabupaten Lebak dengan nilai 20, Kota Tangerang 19, Kota Serang 10, dan posisi terakhir Kota Cilegon dengan nilai 9.

Ketua Pelaksana MTQ XV Provinsi Banten Sholeh Hidayat mengatakan peserta yang keluar sebagai juara pada kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pembinaan untuk lebih mematangkan kesiapan menghadapi ajang MTQ Nasional XXVII Oktober di Sumatera Utara. Pada ajang tersebut, Provinsi Banten akan mempertahankan gelar juara umum.

Bagi kafilah yang belum menjadi juara umum, Sholeh berharap jangan pernah berputus asa. “Keberhasilan yang tertunda harus dijadikan motivasi untuk terus belajar dan berlatih,” kata Rektor Untirta ini.

Pada kesempatan itu, Sholeh bangga dengan kehadiran pengunjung ke lokasi MTQ XV yang belum tersedia angkutan umum, tapi pengunjung ramai mulai babak penyisihan hingga final MTQ. “Setiap kali qori qoriah selesai membacakan ayat suci Alquran, pengunjung menyambutnya dengan gegap gempita. Hal itu sebagai manifestasi ekspresi kebahagiaan dan menikmati indahnya lantunan ayat suci Alquran,” katanya.

sambutannya ditutup dengan pantun: “Banyak orang berziarah ke Cikaduwen, Berwisata religi tempatnya di Banten Lama, Mari kita hidupkan MTQ di Provinsi Banten, Untuk mewujudkan Banten Berakhlakul karimah. Pakai baju koko indah menawan, Tampak bersinar diwaktu malam. Musabaqah Alquran terus ditingkatkan, sebagai syiar dakwah agama Islam. Mendulang batu dapatnya intan, dibawa berlari ke padang hutan. Orang yang selalu bersama Alquran, hatinya bersemi lapang dan tenang.”

Sebelumnya Malam Penutupan MTQ XV Tingkat Provinsi Banten Tahun 2018
Selanjutnya KEPALA KANTOR APRESIASI KAFILAH KOTA CILEGON