STAI Fatahillah Serpong Tangsel Adakan Seminar Pendidikan


SERPONG (Inmas_Tangsel) – Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, pada Selasa (30/07/2019) menghadiri sekaligus menjadi Narasumber pada acara Seminar Pendidikan yang diadakan di Kampus STAI Fatahillah Serpong, Tangsel.

Seminar Pendidikan yang mengambil tema “Tantangan Mahasiswa STAI Fatahilah Serpong Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0” juga mengundang Narasumber Ketua Komisi VIII DPR RI, Ali Taher Parasong, dan dihadiri oleh Pimpinan STAI Fatahilah, Gunawan, serta para Mahasiswa STAI Fatahilah.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor menjelaskan pendidikan Islam harus siap menghadapi tantangan zaman, di mana segala sesuatu sangat cepat mengalami perubahan.

“Maka, selaku mahasiswa muslim harus terus meningkatkan kualitas, kompetensi keilmuan, dan menguasai berbagai ilmu yang baru agar tidak kalah bersaing. Kerena revolusi industri 4.0 membutuhkan mahasiswa adaptif, terutama terhadap kemungkinan mesin menggantikan pekerjaan lulusan perguruan tinggi,” tegasnya.

Kepala Kantor juga menegaskan mahasiswa harus dididik dengan pengetahuan dan keterampilan yang belum bisa dilakukan mesin atau kecerdasan buatan (artificial intelligence). Mahasiswa harus dididik pada hal-hal yang mesin tidak bisa lakukan.

Dalam nada yang sama, Ketua Komisi VIII DPR RI, Ali Taher, menjelaskan bahwa mahasiswa tidak dapat hanya mengandalkan ilmu yang diperolehnya di kampus, tapi juga perlu menggali dan mempelajari kompetensi lainnya dari berbagai sumber untuk meningkatkan kreativitasnya.

“Mahasiswa tidak boleh hanya mengandalkan ilmu yang diajarkan di kuliah saja, tapi bagaimana mahasiswa menjadi kreatif dan inovatif. Ada beberapa literasi yang harus dikuasai di era Revolusi Industri 4.0 yaitu literasi data, literasi teknologi, literasi bahasa, dan literasi manusia,” paparnya.

Seminar Pendidikan STAI Fatahillah ini diikuti oleh 50 mahasiswa dan perwakilan dosen. (Fuay)

Sebelumnya Pelepasan Jemaah Haji Kloter 55 JKG Asal Tangsel
Selanjutnya KEPALA KANTOR BUKA MPPT MAN 1 KOTA CILEGON DI LBH MANCAK SERANG