Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja, “Kenali Dirimu dan Sayangi Kesehatan Reproduksimu”

Kita Wujudkan Generasi Muda yang Sehat, Cerdas, Berakhlak dan Ceria

Puloampel – Bagian Humas MTs Negeri 5 Serang bekerja sama dengan Organisasi Siswa Intra Sekolah bekerja sama dan Palang Merah Remaja (PMR) Unit MTs Negeri 5 Serang melaksanakan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja dengan tema “Kenali Dirimu dan Sayangi Kesehatan Reproduksimu” pada hari Selasa (10/4) di Musholla MTs Negeri 5 Serang.

Dalam kegiatan ini melibatkan pengurus dan anggota ekstrakurikuler Paskibra, Pramuka dan UKS. Hadir sebagai narasumber yaitu Ibu Sulfiyati, S. Pd (selaku guru IPA Biologi), dan turut dihadiri oleh Ibu Sugiyenti, S. Ag (Wakamad Humas), Ibu Fitrotul Islamiyah, S. Pd.I (Wakamad Kesiswaan), Ibu Emilia Astiyantini, S. Pd (Pembina OSIS), Bapak Muhaimin, M. Pd serta Bapak Arifin Arfudiansyah, S. Psi (Guru BP/BK).

Materi sosialisasi disampaikan dengan santai, lucu dan menyenangkan sehingga sangat menarik perhatian peserta seminar yang sebagian besar adalah remaja (kelas VII dan VIII) sehingga mampu membawa suasana kegiatan menjadi hidup dan terdapat interaksi aktif antara peserta dan pembicara yang dipandu oleh MC yaitu Ibu Yeni Furkoniyah, S.S.

Dalam materi yang dipaparkan, dapat diambil kesimpulan bahwa remaja adalah masa perkembangan transisi antara masa anak dan masa dewasa (Zakiah Darajat, 1990: 23) yang memiliki ciri-ciri, antara lain: peningkatan emosional, perubahan yang cepat pada fisik, perubahan penampilan untuk menarik diri dan orang lain, perubahan nilai (yang mereka anggap penting saat anak-anak menjadi tidak penting lagi) dan ambivalen (satu sisi ingin kebebasan disisi lain takut akan tanggung jawab) sehingga perlu diberikan arahan dan bimbingan selama proses perkembangannya.

Sebelumnya Lepas Sambut Plt. Kepala Kantor Kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel
Selanjutnya Keppres No 7 Tahun 2018 tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji 1439H/2018M