Sosialisasi BAWASLU di Kankemenag Kota Cilegon


Kepala Kankemenag Kota Cilegon Dr. H. Mahfudin Bersama Ketua Bawaslu Kota Cilegon Iswandi dalam MoU Sosialisasi Netralitas pada ASN dalam Pemilihan Umum di Hotel Sari Kuring Indah ( SKI ) Kota Cilegon Tahun 2019

CILEGON-( Inmas Kankemenag ), Sebanyak 86 Aparatur Sipil Negara (ASN) perwakilan dari Kankemenag Kota Cilegon, Bawaslu,Baznas, Pengadilan Agama, KPU, DMI, dan MUI berkumpul di hotel Sarikuring Indah dalam rangka Sosialisasi pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Cilegon, Kamis, 31 Januari 2019. Penyelenggara kegiatan Bawaslu Kota Cilegon  menampilkan 7 Narasumber yang tampil sekaligus memberikan arahan dan bimbingan, yakni: KPU (Irfan Alfi ); Mahfudin (Kankemenag); Husnul Muhyidin (Pengadilan Agama); Yayat Supriyadi ( Baznas ); Bayu Panatagama (Dewan Masjid Indonesia Kota Cilegon); H. M. Sayuti Ali (MUI Kota Cilegon).

Dalam Sambutan pembukaan Ketua Bawaslu Kota Cilegon (Siswandi) mengatakan: “ Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka untuk melindungi dan memberikan ketentraman bagi setiap ASN di Kota Cilegon terutama tindakan pencegahan untuk tidak terjerat dalam pelaksanaan pelanggaran pemilihan umum yang Insya Allah akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 17 April 2019. Hal ini karena seorang ASN dibatasi oleh aturan yakni salah satunya tentang netralitas dalam pemilihan Presiden dan  wakil presiden; DPR RI; DPRD TK I; DPRD TK II dan DPD RI. ”

Kegiatan ini dirangkaiakan dengan MoU antara Baswaslu dengan KPU; Kankemenag; Pengadilan Agama; Baznas; DMI dan MUI berkaitan dengan pelaksanaan Pemilihan umum di Kota Cilegon yang  bersih, jujur, adil, aman, sukses, netral bagi ASN dan bermartabat.

Kepala Kementerian Agama Kota Cilegon Mahfudin dalam kegiatan sosialisasi ini mengatakan: “ Alhamdullilah kegiatan ini gayung bersambut, mengingatkan kembali tentang ASN wajib netral, hal ini tertuang dalam UU Nomor 5 tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah ( PP ) nomor 53 tahun 2010 tentang Kedisiplinan ASN. Pemilu merupakan proses kedaulatan rakyat; sarana menyalurkan aspirasi bukan ajang perebutan kekuasaan; proses investasi demokrasi dan  tidak boleh adanya KKN kekerasan dan kecurangan. Pelaksanaan pemilu hendaknya terintegritas demokratis di bawah pengawasan Bawaslu yang secara tegas mendapat mandat secara konstitusional.”

“ Marilah kita secara penuh membantu Bawaslu dalam membantu penyelenggaraan pemilihan umum di kota Cilegon dapat berjalan dengan lancar, sukses dan aman tentram serta netral bagi ASN.” Ujar Mahfudin menutup pembicaraan.

Aparatur Sipil Negara ( ASN ) harus dapat menjadi inspirasi bagi setiap individu, tokoh masyarakat dan setiap ASN untuk menciptakan keamanan dan ketrentaman serta netralitas dalam pelaksanaan pesta demokrasi di Kota Cilegon. ( Abdullah Suko/ TIM )

Sebelumnya Kenapa Seorang Guru Harus di PKG?
Selanjutnya Sosialisasi BAWASLU di Kankemenag Kota Cilegon