SMA Al-Azhar BSD Tangsel Adakan Edu Fair 2019


SERPONG (Inmas_Tangsel) – Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, pada Jum’at (18/01/2019) menghadri acara Edu Fair 2019 SMA Al-Azhar bertempat di Gedung Auditorium Al-Azhar BSD, Tangerang Selatan.

Acara ini turut dihadiri oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saefudin, yang sekaligus bertindak sebagai Narasumber, Direktur PAI Kemenag RI, Rohmat Mulyana, Ketua Yayasan Al-Azhar BSD, Uus beserta seluruh pengurus Yayasan Al-Azhar BSD, Walikota Tangsel yang diwakili oleh Asda 1, Rahmat Salam, Kepala SMA Al-Azhar , Agus Salim Hakim, kakak kandung Menteri Agama RI, Ani, Komite Sekolah SMA Al-Azhar, dewan guru, dan para artis di antaranya Panji Pragiwaksono, Yasa Singgih, Tasya Kamila, dan siswa siswi SMA Al-Azhar BSD.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, menyambut baik dan memberi apresiasi kepada yayasan Al-Azhar BSD yang telah melaksanakan acara Edu Fair 2019.

“Dengan diadakannya acara ini siswa-siswi SMA Al-Azhar tentunya akan semakin siap menghadapi tantangan, siap berkompetisi dalam persaingan global, karena sudah dibekali dengan ilmu agama, sains, dan teknologi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syarifuddin, memberikan materi tentang keberagaman dan mengajak para siswa untuk merawat keberagaman di Indonesia. Para siswa antusias saat Menag memberikan materi mengenai inspirasi bagi para remaja agar lebih mencintai agama dan juga saling menghormati.

Menag menjelaskan bahwa Allah SWT sebenarnya mengajarkan kita bagaimana menyikapi keberagaman yang ada di Indonesia ini.

“Cara pandang setiap orang itu beragam, yang dituntut oleh Allah SWT bukanlah menyatukan kita, tapi lebih kepada kearifan kita untuk menyikapi keragaman ini, sehingga dari keragaman mendapatkan kemaslahatan,” jelas Menag.

Sementara itu, Kepala SMA Islam Al Azhar BSD, Agus Salim Hakim, berharap acara ini dapat memberikan pencerahan kepada para siswa gar memahami agama lebih baik

“Acara ini merupakan kegiatan rutin, dan saya berhara apa yang disampaikan oleh bapak Menteri akan memberikan pencerahan beragama yang baik,” ungkapnya.

Acara Edu Fair SMA Al-Azhar juga diisi dengan Talk Show, Enterpreuner, dan Public Speaking. (Fuay)

Sebelumnya Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Tangsel Gelar Raker dan Wisata Religi
Selanjutnya KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PANDEGLANG MENYALURKAN BANTUAN TALI KASIH KEPADA KORBAN TSUNAMI SELAT SUNDA