SEMARAK MAULID NABI MUHAMMAD SAW KANKEMENAG KAB. SERANG


KABUPATEN SERANG – Inmas. Senin, 25 November 2019/28 Rabiul Awal 1441 H Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang melaksanakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang yang yang diisi dengan kegiatan santunan yatim piatu fakir miskin, yasinan, sholawat dan do’a bersama.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertujuan agar menginternalisasi konsep uswatun hasanah dan rahmatan lil’alamin bagi seluruh pegawai dan ormas islam dan mitra kerja Kementerian Agama kab. Serang. Pebacaan Yasin, Sholawat dan do’a bersama dipimpin oleh Ust. Awi Salwi, S,Ag.

Kepala Kantor Tb. Syihabudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Maulid Nabi Muhamamd SAW dan melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengharapkan kepada semua pegawai agar berhati-hati menyampaikan narasi-narasi di tengah-tengah masyarakat terutama radikalisme karena sangat sensitif, kita harus menyampaikan pesan-pesan agama dengan sejuk dan tetap berwasiat untuk meningkatkan ketaqwaan.

Selanjutnya Dalam keterangannya Kepala Subbag TU Kankemenag Kab. Serang H. Suaidi menyampaikan bahwa kita harus memahami dan menginternalisasikan konsep uswatun hasanah dengan meneladani sifat-sifat nabi yang empat yaitu shidiq yaitu berintegritas kesesuai hati perkataan dan perbuatan, kedua amanah yaitu dapat dipercaya, ketiga tabligh yaitu menyampaikan pesan-pesan ajaran agama dengan baik dan menyejukan untuk meningkatkan ketaqwaan dan terakhir fathonah bahwa kita harus cerdas dan pintar.

Kegiatan tersebut difasilitasi oleh Ibu Bupati Serang Hj. Tatu Chasanah, SE,M.Ak dan santunan dari Bank BNI Syariah, peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih sebanyak 290 orang
kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor, Kasubbag TU, Para Kasi dan Penyelenggara, Ketua Pokjawas, Pengawas, Ketua Pokjaluh, Penyuluh, Kepala KUA, Penghulu, Kepala Madrasah Negeri dan Pegawai serta para tamu undangan dari MUI, Baznas, FKUB, FSPP, FKDT dan Bank BNI Syariah.

Sebelumnya LPTQ Tangsel Adakan Bimtek Penulisan Karya Ilmiah Al-Qur`an
Selanjutnya KEMENAG PANDEGLANG MERIAHKAN FESTIVAL PANJANG MULUD