Seluruh Jemaah Haji Asal Tangsel Siap Menghadapi Puncak Ibadah Haji


MEKAH (Inmas_Tangsel) – Mengingat waktu wukuf yang semakin dekat, para ketua Kloter asal Tangsel, memberi pembinaan dan arahan dalam rangka mempersiapkan diri, baik persiapan fisik maupun mental, untuk menghadapi puncak ibadah haji, yaitu Wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah, mabit di Mina sekaligus lontar jumrah.

Sebagaimana diketahui, pemerintah Arab Saudi menetapkan pelaksanaan wukuf di Arafah berlangsung pada tanggal 10 Agustus 2019.

“Saat ini, kurangi dulu aktivitas yang mungkin menguras tenaga. Persiapan fisik dengan baik untuk menghadapi puncak haji yang tinggal hitungan hari saja,” pesan Edi Suharsongko, Ketua Kloter 55 JKG.

Edi memberi beberapa pesan kepada jemaah, antara lain agar selalu bersandar kepada Allah SWT.

“Pasrah, Ikhlas, dan sandarkan diri kepada Allah SWT agar tidak ada sesuatu yang berat. Di Arafah nanti, perbanyak muhasabah, doa, dzikir, dan membaca Al-Quran,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Kloter 18 JKG, Tati Astartiati, juga menyampaikan kepada jemaahnya bahwa pemerintah Indonesia tidak melaksanakan, mengagendakan, atau memprogramkan pelaksanaan ibadah tarwiyah untuk seluruh jemaah haji indonesia.

“Dengan pertimbangan pelaksanaan tarwiyah itu sehari sebelum pelaksanaan wukuf di Arafah. Wukuf di Arafah itu adalah rukun haji dalam waktu yang sangat pendek. Dengan pertimbangan keabsahan haji, pemerintah berkonsentrasi pada rukun hajinya yaitu wukuf di Arafah,” jelas Tati.

Petugas TPIHI Kloter 15 JKG, Ridwan Maulana, menuturkan bila ada jemaah yang ingin melaksanakan ibadah tarwiyah, Tati mengimbau agar yang bersangkutan menyampaikan rencananya kepada perangkat Kloter yang ada.

“Bagi jemaah yang hendak melaksanakan tarwiyah kami mengharapkan mendaftarkan diri melaporkan kepada petugas,” tandas Ridwan.

Semoga seluruh jemaah haji, khususnya asal Tangsel, diberi kesehatan, kemudahan, dan kesabaran dalam menjalani puncak ibadah haji ini. (Fuay)

Sebelumnya 30 PENGELOLA PONDOK PESANTREN DI PANDEGLANG IKUTI PEMBINAAN
Selanjutnya DPD AGPAII KABUPATEN LEBAK DILANTIK