Seksi PAI Kemenag Pandeglang Sosialisaikan Aplikasi SIAGA


(Inmas Pandeglang) – Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) pada Kantor Kementerian Agama Kabupten Pandeglang mengadakan kegiatan sosialisai aplikasi Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama (SIAGA), Jum’at, 18 Januari 2019 di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang. Kegiatan ini diikuti oleh 52 orang yang mewakili Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI tingkat SMA, SMK, SMP, Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI SD dan pengawas PAI.

Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Jarkasih dalam sambutannya menjelaskan tujuan kegitan ini adalah untuk menyosialisasikan aplikasi SIAGA di kalangan guru-guru PAI, supaya guru-guru agama paham administrasi keguruan, salah satunya melalui aplikasi berbasis online tersebut. Aplikasi SIAGA juga akan menjadi dasar penyediaan pagu tunjangan profesi bagi guru PAI di Kabupaten Pandeglang tahun anggaran 2019.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang Endang. Dalam sambutannya Endang mengatakan dengan Aplikasi Siaga di harapkan guru PAI lebih menguasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dan transparasi realisasi pembayaran tunjangan sertifikasi tahun anggaran 2019.

Dalam kegiatan ini peserta kegiatan mendapat penjelasan tata cara penggunaan aplikasi SIAGA yang di pandu oleh pelaksana seksi PAIS Enkos Kosasih. Setelah dilakukan pengenalan dan simulasi, guru-guru diharapkan dapat mengelola aplikasi SIAGA secara mandiri, terutama yang berkaitan dengan pembayaran tunjangan profesi guru.

Sebelumnya KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PANDEGLANG MENYALURKAN BANTUAN TALI KASIH KEPADA KORBAN TSUNAMI SELAT SUNDA
Selanjutnya Seksi PAI Kemenag Pandeglang Sosialisaikan Aplikasi SIAGA