Sambut Peserta Didik Baru, MTsN 5 Serang Selenggarakan MATSAMA

Kepala MTs Negeri 5 Serang dan Para Wakamad Menyambut Peserta Didik Baru

Kepala MTsN 5 Serang memberikan sambutan dan pengarahan MATSAMA

Puloampel (Humas) – Menyambut tahun pelajaran 2018-2019, civitas akademik MTs Negeri 5 Serang menyelenggarakan beberapa kegiatan yakni Upacara Bendera Merah Putih, Halal Bi Halal 1439 Hijriyah, dan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah atau yang lebih lazim disebut MATSAMA bagi peserta didik baru. (16/7/2018).

Dalam pembukaan MATSAMA, Bapak Khawasi selaku kepala madrasah memberikan arahan dan menjelaskan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut yakni pengenalan lingkungan madrasah bagi peserta didik baru sehingga dalam kegiatan belajar mengajar mampu mengikutinya dengan nyaman dan kondusif. Disamping itu, peserta didik baru dapat mengenali potensi diri dan memahami berbagai kekhususan perilaku, sikap, etika, dan penanaman konsep pengenalan diri dan pembinaan awal kultur-kultur madrasah maupun budaya dari jenjang pendidikan barunya sebagai pendukung kegiatan belajar mengajar. Kegiatan juga dimaksudkan untuk mempersiapkan siswa baru dalam menuntaskan pendidikan dengan kecerdasan emosional dan strategi dengan berbagai sikap positif yang mengiringi.

Kegiatan tersebut menindaklanjuti Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor 962 Tahun 2016 tentang Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2018-2019 dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 82 Tahun 2015 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Tindak Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan serta Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru.

Kegiatan diselenggarakan hingga tanggal 18 Juli 2018 dengan berbagai materi diantaranya: wawasan wiyata mandala, cara belajar efektif, tata krama, dan waspada terhadap bahaya media sosial. Materi tambahan dengan simulasi ekstrakurikuler Pramuka, Paskibra, Drum Band, Marawis, Qosidah, PMR, dan lainnya.

Red: NU. Edit: Sugiyenti

Sebelumnya Surat Edaran Perihal Pemilihan Arsiparis Teladan Kementerian Agama Tahun 2018
Selanjutnya Press Release Rashdul Kiblat Tanggal 15 dan 16 Juli 2018