RESMALENI MENJUARAI AJANG KOMPETISI GURU BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL


SERANG KOTA (Inmas Kota Serang) _ (Rabu, 28/11/2018), Resmaleni, M.Pd, seorang guru Kimia di MAN 2 Kota Serang berhasil mengharumkan nama Kemenag Kota Serang dan Provinsi Banten pada ajang Kompetisi Guru Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018. Prestasi yang diraihnya sebagai Juara kedua tingkat nasional merupakan persembahan terbaik sebagai utusan dari Kemenag Kota Serang Provinsi Banten pada Peringatan Hari Guru Nasional.

Ajang Kompetisi ini diadakan oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Agama Republik Indonesia bertepatan dengan Hari Guru Nasional (25 November 2018) di Surabaya.

Resmaleni, seorang guru Kimia yang juga merupakan seorang istri dan ibu dari 3 orang anak ini sangat menyukai pelajaran Kimia sejak SMA. Ketertarikannya pada ilmu Kimia berawal dari kekaguman dan kecintaannya dengan cara mengajar guru Kimia pada saat Sekolah di SMA. Kecintaannnya pada ilmu Kimia ini ia tularkan kepada anak-anaknya dengan membuat beberapa eksperimen kimia sekaligus mengasuh anak. Dari hasil eksperimennya bersama anak terciptalah sebuah buku dengan judul “Permainan Edukasi berbasis Eksperimen Kimia”.
Berbekal pengalaman dan kecintaannya pada ilmu kimia, ia terus mengasah kemampuannya di bidang penelitian, eksperimen, pengembangan media pembelajaran, dan penyusunan karya tulis ilmiah, dimana kegiatan ini banyak mendatangkan ilmu baru dan keuntungan secara materi maupun immateri.

Ibu yang lahir di Padang, 30 Mei 1979 ini berprinsip bahwa seorang guru yang hebat harus memiliki kemampuan pedagogig, sosial, profesional, dan kepribadian/personal, agar profesi seorang guru dapat berkembang dan memiliki ilmu pengetahuan yang lebih baik.
Harapannya kedepan, dirinya dan ilmu kimia memiliki “Brand” tersendiri, sehingga dapat tetap eksis dan dapat bersaing dengan yang lain. Atas prestasinya tersebut, ia mendapatkan penghargaan berupa piala dan sejumlah uang, serta dibuatkan buku dengan judul “Mengawal Guru Millenial” oleh Dirjen GTK Kemenag RI.

Saat ini pun ia sedang dalam proses menggandeng salah satu muridnya untuk menjadi sample guru dan murid berprestasi dengan membuat buku dan kegiatan bertema “Guru inspiratif siswa inspiratif”. Semoga dengan prestasi yang telah dicapainya ini memberikan sumbangsih dan manfaat bagi seluruh siswa dan masyarakat di Provinsi Banten khususnya dalam bidang kimia. (Posted by Ika).

Sebelumnya MIN 2 Tangsel Adakan Workshop Penulisan Naskah Soal UN Berbasis HOTS
Selanjutnya Pengurus APSI Kota Tangsel Resmi Dilantik