RAPAT ORANGTUA/WALI SISWA MTs NEGERI 5 SERANG JELANG SIMULASI UNBK KE-3


Rapat dengan Ortu wali pesertadidik jelang Simulasi UNBK ke-3

Puloampel (Humas Madrasah) – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 5 Serang mengundang seluruh Orangtua wali pesertadidik kelas IX dan pengurus Komite MTs Negeri 5 Serang untuk menyampaikan informasi secara langsung dan secara luas, serta untuk bersama-sama bermusyawarah menjelang pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Ujian Madrasah Berstandar Nasional (UMBN)/Ujian Madrasah (UM) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dan bahwa UNBK yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini merupakan kegiatan yang pertamakali dilaksanakan MTs Negeri 5 Serang sebagai madrasah penyelenggara.
Pendidikan merupakan tanggungjawab bersama antara madrasah (guru), orangtua/wali pesertadidik. Dengan demikian, harus senantiasa menjalani hubungan kerjasama yang baik dalam rangka menciptakan kondisi belajar yang sehat dan menyenangkan bagi keberhasilan pesertadidik. Hubungan kerjasama antara guru dan orangtua pesertadidik sangatlah penting dalam proses belajar mengajar yang akan berimplikasi pada kualitas proses belajar mengajar, serta keberhasilan pesertadidik.
Bertempat di Musholla MTs Negeri 5 Serang pada hari Rabu tanggal 28 Februari 2018 waktu pukul 09.00 sampai dengan 11.15 WIB pertemuan yang dimaksudkan agar para orangtua wali mengetahui sejauhmana persiapan pesertadidik dalam menghadapi kegiatan-kegiatan ujian ini dimulai dengan dibuka informasi seputar UAMBN, USBN, UMBN/UM dan UNBK oleh Bapak Khawasi, S.Ag Kepala MTs Negeri 5 Serang dan dilanjutkan penyampaian informasi khusus tentang kesiapan madrasah melaksanakan Simulasi UNBK tahap ke-3 (gladi bersih). Harapan Kepala Madrasah supaya setelah menerima informasi penting ini para orangtua wali dapat tergerak memberikan dukungan positif untuk keberhasilan pesertadidik. Dalam kesempatan ini hadir Wakil Ketua Komite MTs Negeri 5 Serang Bapak Jahidi, S.Pd yang dalam arahannya pula mengajak dan memberikan memotivasi para orangtua wali untuk serius mendukung komitmen pimpinan madrasah dan para guru serta turut membantu pihak madrasah dalam persiapan ruang dan fasilitas UNBK. Terhadap arahan dan informasi Kepala Madrasah dan Pengurus Komite Madrasah para orangtua wali memberikan respons yang positif, mendukung segala kebijakan dan komitmen madrasah.

Kontributor: Jm, Sg

Sebelumnya KASI BIMAS ISLAM PIMPIN APEL PAGI DIIRINGI GUYURAN HUJAN
Selanjutnya RAPAT KERJA OSIS MTs NEGERI 5 SERANG MASA BAKTI 2018/2019