Rapat Koordinasi dan Konsultasi Pembinaan dan Pelayanan Agama Konghucu Tahun 2018


JAKARTA (Inmas_Tangsel) – Plt. Kasubag TU Kemenag Kota Tangsel, M. Edi Suharsongko, mengikuti Rapat Koordinasi dan Konsultasi Pembinaan dan Pelayanan Agama Konghucu Tahun 2018, bertempat di Lumire Hotel & Convention Center, Senen Raya, Jakarta.

Plt. Kasubag TU Kemenag Kota Tangsel, M. Edi Suharsongko, adalah salah satu dari empat orang yang diberi tugas oleh Kanwil Kemenag Banten untuk mengikuti kegiatan ini bersama dengan Kasubag TU Kemenag Kabupaten Tangerang, H. Asep Maman Kurnia, Kasubag TU Kemenag Kota Tangerang, H. Nurhasan, dan pelaksana Kanwil Kemenag Banten, Budi Mulyadi Ambun.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Bimbingan dan Pendidikan Konghucu ini mengambil tema, “Membangun Demokrasi Damai Dalam Pilkada 2018 dan Pilpres 2019” Penyelenggara Pusat Bimbingan dan Pendidikan Konghucu.”

Kegiatan ini dirumuskan beberapa hal, antara lain tentang pengisian pejabat pembinaan agama Konghucu, pendataan secara akurat umat Konghucu, pendataan peserta didik lembaga agama dan keagamaan Konghucu, dan pendataan Klenteng untuk ibadah Konghucu.

Rakor juga memandang perlu diadakannya nomenklatur secara konseptual tentang perebutan Klenteng oleh Budha dan Konghucu dan proposal pendirian PT Konghucu, penguatan pendataan siswa konghucu, lembaga keagamaan Konghucu, penguatan SDM, dan penguatan anggarannya. Hal lain yang digagas dalam kegiatan ini yaitu tentang Sekolah Tinggi Agama Konghucu Negeri dan sertifikasi guru Konghucu.

Rapat Koordinasi dan Konsultasi Pembinaan dan Pelayanan Agama Konghucu Tahun 2018 ini diadakan selama tiga hari, pada tanggal 21-23 Maret 2018. (Fuay)

Sebelumnya KEPALA KANTOR, KEPALA SUBBAG. TU DAN KASI PENMA MONITORING PELAKSANAAN USBN
Selanjutnya Sosialisasi BOS, PIP dan BOP RA dil Lingkungan Kantor Wilayah Kementrian Agama Propinsi Banten Tahun Anggaran 2018