RAPAT KERJA OSIS MTs NEGERI 5 SERANG MASA BAKTI 2018/2019


Raker OSIS MTsN 5 Serang MB 2018/2019

Puloampel (Humas Madrasah) – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 5 Serang menyelenggarakan Rapat Kerja. Di dalam keorganisasian OSIS, Pengurus dituntut untuk saling bertukar pikiran mengisi kekurangan satu sama lain memadukan ataupun menyatukan satu tujuan. Dalam menyatukan hal tersebut pastinya memiliki pedoman maupun acuan suatu organisasi.
OSIS merupakan organisasi utama dalam menaungi berbagai macam organisasi dan kegiatan pokok yang dilakukan di madrasah. OSIS juga menjadi sarana utama siswa dalam mengaspirasikan dan menjalin hubungan dengan guru serta pembina. Dengan demikian peran dan fungsi OSIS dalam madrasah sangatlah penting guna teriptanya madrasah yang diinginkan oleh guru dan terutama bagi siswa itu sendiri.
Guna memaksimalkan peran dan fungsi OSIS, maka setiap program kegiatan harus memiliki dasar utama yakni Rapat Kerja OSIS. Sebagai dasar dari seluruh program kerja, maka Rapat Kerja OSIS MTs Negeri 5 Serang dilaksanakan berdasar pada musyawarah mufakat dengan sifat bebas terikat. Dengan menjadikan Rapat Kerja OSIS sebagai dasar yang kuat bagi Program Kerja selanjutnya maka Pengurus OSIS MTs Negeri 5 Serang Masa Bakti 2018/2019 akan menyeleggarakan Rapat Kerja OSIS 2018/2019 berdasarkan atas keputusan seluruh pengurus. Rapat Kerja ini diadakan sedemikian rupa sehingga dapat melatih dan menambah pengalaman bagi para pengurus agar dapat lebih memberikan kontribusi yang maksimal dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan lanjutan.
Hasil dari Rapat Kerja OSIS ini akan digambarkan, diuraikan, dan diinterpretasikan dalam segala bentuk kegiatan OSIS. Selain Hasil Rapat yang akan dijadikan Program Kerja dan Pedoman OSIS, juga dapat digunakan sebagai Tolak Ukur dalam proses kegiatan mulai dari Perencanaan sampai Pertanggungjawaban dan dipergunakan dalam pengambilan Kebijakan-kebijakan berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang dinaungi OSIS.
Dalam pelaksanaan rapat ini, juga diperlukan Organisasi serta Kerjasama yang mantap, untuk mewujudkan Cita-cita dan Tujuan, serta Sasaran OSIS sebagai Wadah dan Motivator kegiatan siswa/siswi di sekolah. Untuk mewujudkan Koordinasi dan Kerjasama yang mantap terutama bagi pihak yang bersangkutan, maka diperlukan suatu hubungan yang baik. Mulai dari Perencanaan Pengorganisasian, Pelaksanaan, Pengendalian, dan Pertanggungjawaban, serta Pengembangan kegiatan.
Tujuan pokok dari pelaksanaan rapat kerja ini adalah menyusun Program Kerja OSIS Masa Bakti 2018/2019 sebagai landasan kegiatan OSIS selanjutnya. Selain itu dapat memberi ilmu dan pengalaman kerja bagi pengurus OSIS utamanya kelas VII sehingga setiap pengurus dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik dan maksimal. Selain itu dalam rapat, akan melatih kecakapan tiap pengurus dalam menyampaikan aspirasinya sebagai perwakilan kelas. Hasil Rapat Kerja ini juga akan dijadikan pedoman hingga kepengurusan melaksanakan pertanggung jawaban kemasa baktian pengurus.
Ibu Emilia Astiyantini, S.Pd mengisi kegiatan Rapat Kerja OSIS ini dengan mengutarakan Prakata Pembina OSIS diantaranya agar segenap Pengurus OSIS dapat melaksakan Rapat Kerja dengan seksama, saling mengisi, kreatif, inovatif, dan realistis.
Kegiatan ini diikuti oleh segenap Pengurus OSIS dan anggota Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) Masa Bakti 2018/2019 yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 2 Maret 2018 waktu pukul 13.00 sampai dengan 15.15 WIB bertempat di Musholla MTs Negeri 5 Serang.
Kontributor: Jm – Sg

Sebelumnya RAPAT ORANGTUA/WALI SISWA MTs NEGERI 5 SERANG JELANG SIMULASI UNBK KE-3
Selanjutnya KASI BIMAS ISLAM PIMPIN APEL PAGI DIIRINGI GUYURAN HUJAN