Rapat FK2MI Provinsi Banten


CIPTIM (Inmas_Tangsel) – Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kementerian Agama Kota Tangsel, H. Suhardi, menghadiri rapat Forum Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (FK2MI) Propinsi Banten, pada Rabu (14/02/2018) bertempat di Filial MIN 2 Tangsel, perumahan Vila Dago Tol, Tangerang Selatan. Ikut hadir pada rapat kali ini, Kasubdit Kurikulum Kemenag RI, H. Ahmad Hidayat dan Kasi Kurikulum Kanwil Kemenag Provinsi Banten, H. Hariri, dan 20 orang kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri se-provinsi Banten.

Kasi Kurikulum Kanwil Kemenag Provinsi Banten, H. Hariri, pada kesempatan ini memaparkan tentang UAM MI yang berbeda dibandingkan dari tahun sebelumnya.

“Kisi-kisi dan naskah soal untuk semua mata pelajaran dapat dibuat oleh madrasah masing-masing atau KKMI tingkat kecamatan. Naskah soal madrasah tidak lagi diberikan oleh Dinas Pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu, Kasubdit Kurikulum Kemenag RI, H. Ahmad Hidayat, menyampaikan tentang pengelolaan UN dan UAMBN serta pendataan dan pembelajaran digital.

Kasi Penmad Kemenag Tangsel, H. Suhardi , menyampaikan tentang Kepala Madrasah Inspiratif.  Menurutnya, kepala madrasah bisa mengambil filosofi driver yang mempunyai kompetensi, tahu tujuan, dan arah untuk mencapai tujuan.

“Dengan perencanaan yang baik, proses dengan segala pengembangan kompetensi dan melakukan monev, maka insya Allah akan dapat mencapai visi madrasah,” tegasnya.

Kepala MIN 2 Kota Tangsel, Hj. Jetty Maynur menjelaskan bahwa rapat FK2MI merupakan rapat rutin yang dilakukan setiap bulan yang bertujuan untuk menjadi wadah koordinasi dan belajar meningkatkan kualitas madrasah. (#Fuay | #Nana)

Sebelumnya Sebanyak 3.285 Peserta Didik RA Mengikuti Gebyar Kreativitas RA di Pasar Seni, Ancol, Jakarta.
Selanjutnya Menjadi KAMAD Yang Menginspirasi