Radintap Awal Tahun 2019 Kemenag Tangsel


KENCANA LOKA (Inmas_Tangsel) – Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan pada Kamis  (17/01/2019) mengadakan Rapat Dinas Tetap (Radintap) bertempat di Aula Kantor Kemenag Tangsel. Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan ini dipimpin oleh Kasubag TU, Nurhasan, dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, Abdul Rojak, para Kasi, Kepala KUA, Pokjawas, Pokjaluh, Pokjahulu, Kepala Madrasah, dan sebagian pegawai Kemenag Kota Tangsel.

Radintap membahas beberapa hal penting yang berkaitan dengan tusi dan tupoksi masing-masing leading sector yang ada di lingkungan Kementerian Agama Kota Tangsel, terutama tentang program dan rencana kerja yang akan dilakukan.

Kepala Seksi Pakis, M. Edi Suharsongko, menjelaskan tentang beberapa kegiatan dalam beberapa bulan ke depan, antara lain Pentas PAI, ujian USBN, dan  bantuan santri tidak mampu.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Suhardi, menjelaskan bahwa dalam UAMBNBK, mata pelajaran Bahasa Arab dan Akidah Akhlak tidak dimasukan. Dirinya juga menjelaskan bahwa Aplikasi Raport Digital (ARD) sudah mutlak harus dilakukan di madrasah.

Sementara Kepala Seksi Bimas, Nurdin, menjelaskan beberapa kegiatan, antara lain pemilihan KUA Teladan, penyuluh teladan, dan kegiatan MTQ.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, pada kesempatan tersebut menegaskan agar proses pelayanan apapun di kantor Kemenag Tangsel lebih dipercepat lagi.

“Kalau prosesnya bisa dipercepat jangan ditunda-tunda. Kita ingin semua pelayanan di tahun 2019 ini lebih baik dari sebelumnya,” tegasnya.

Dirinya mengingatkan keluarga besar Kemenag Tangsel agar menjaga nama baik institusi.

“Kita berkewajiban menjaga nama baik institusi. Jangan sampai karena perbuatan oktum satu orang, yang menanggung malu seluruh pegawai Kemenag se-Indonesia,” pungkasnya. (Fuay)

Sebelumnya EMPAT MADRASAH NEGERI SERTA TIGA MADRASAH SWASTA MENDAPATKAN PENGHARGAAN ADIWIYATA TK. KABUPATEN TANGERANG
Selanjutnya SEKSI PENMA GELAR RAPAT TEKNIS HARMONISASI DAN PEMETAAN BASELINE MADRASAH BERSAMA POKJAWAS